Akrobatik dan Mesra di Angkasa Maribaya

 Akrobatik dan Mesra di Angkasa Maribaya
wisata bandung, tempat wisata bandung, wisata bandung alam,
selfi di latar pegunungan wisata Maribaya

HARUS diakui Bandung merupakan salah satu kota yang memiliki berbagai objek wisata menarik. Salah satunya  adalah The Lodge Maribaya. Dengan kondisi tanahnya yang berkontur alam, menjadikan kawasan wisata ini memiliki karakteristik daerah dengan suasana pegunungan yang tenang dan nyaman.

Apalagi lokasinya berada di lereng perbukitan Maribaya dengan ketinggian hampir 2.080 m dpl, menjadikan hawanya begitu sejuk dengan suhu berkisar 17- 25 derajat celsius. Pengunjung pun harus naik angkot khusus dari tempat parkir kendaraan pribadi menuju ke lokasi.

Sesungguhnya tempat wisata ini sudah ada sejak tahun 2006, tetapi waktu itu hanya sebagai tempat wisata kemah atau camping ground. Baru dibuka untuk umum dengan segala fasilitasnya pada awal tahun 2016.

Dengan membayar Rp15 ribu/per orang untuk hari kerja dan Rp 25 ribu akhir pekan, selain menikmati pemandangan indah, The Lodge Earth Bound Adventure Park (TLEBAP) ini dilengkapi berbagai wahana menarik yang bagi sebagian orang bisa memacu adrenalin Anda.

Tiga wahana tersebut adalah Zip Bike, dengan membayar Rp 20 ribu Anda bisa sejenak menjadi pemain sirkus handal naik sepeda di ketinggian. Dengan dipasangi tali pengaman, kemudian kita menaiki sepeda yang sudah dipasangi kabel. Anda pun difoto dari jarak jauh. Tentu saja nyali Anda diuji untuk sekian menit bersepeda di ketinggian.

Kedua Mountain Swing atau Sky Wing. Anda seolah-olah menaiki ayunan tinggi dengan pemandangan hutan pinus. Pada nyatanya Anda duduk diayun tali pengaman kemudian tiang diputar ke arah lembah supaya kedua kaki tidak menapak tanah atau alas kayu yang ada. Dan Anda pun akan terlihat terayun di gunung. Untuk berayun-ayun kita harus membayar Rp20 ribu per orang.

Masih ada beberapa wahana lagi, yang paling sederhana adalah Sky Tree. Tempat yang terbuat dari kayu di atas pohon, pengunjung harus menaiki tangga ke atas platform dengan diikat tali pengaman. Di sana Anda bisa bergaya sesuka hati. Banyak juga pasangan kekasih bermesraan di pohon kemudian difoto teman atau dengan jasa fotografer. Yang terakhir ini tentu saja Anda harus merogoh kocek lagi.

Selain atraksi di atas, di tempat ini juga menawarkan banyak spot cantik untuk berfoto. Tidak hanya itu, di area wisata ini ada The Pine Cafe, tempat santai sambil menikmati pemandangan hutan pinus. Anda pun dapat memesan camilan seperti kentang goreng, poffertjes, sosis, atau spaghetty dll. Dan tentu saja tersedia aneka minuman hangat. Bagi yang ingin makan lebih kenyang dapat mampir ke Dapur Hawu.***

Digiqole ad

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *