Akhir Pencarian Koalisi SBY Berlabuh di Kertanegara

 Akhir Pencarian Koalisi SBY Berlabuh di Kertanegara
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto (kanan) dan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono memberikan salam kepada media sebelum melakukan pertemuan tertutup di kediaman Prabowo, Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Senin (30/7/2018). Pertemuan tersebut merupakan tindak lanjut dari komunikasi politik yang dibangun kedua partai untuk Pilpres 2019.
Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono dan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto memberi salam ke awak media sebelum melakukan pertemuan tertutup di kediaman Prabowo, Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Senin (30/7/2018).

 

KETUA  Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono, yang belakangan ini  disebut-sebut menggadang-gadang putra sulungnya Agus Harimurti Yudhoyono untuk bisa menjadi alternatif calon wakil presiden, akhirnya melabuhkan komitmen politiknya ke kubu Prabowo Subianto.

SBY  dan  Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dalam sebuah pertemuan yang dilaksanakan pada Senin (30/7/2018), sepakat tentang calon presiden 2019-2024. Komitmen itu diutarakan  SBY seusai mengadakan pertemuan empat mata  dengan Prabowo.

“Kami datang dengan satu pengertian, Pak Prabowo adalah calon presiden kita,” kata SBY kepada  pers di kediaman Prabowo di Jalan Kertanegara, Kebayoran, Jakarta.

Menurut  Prabowo, sebagai dirinya tidaklah harga mati sebagai calon presiden yang akan diusung koalisi. Paling tidak, karena sampai hari ini belum ada dokumen hitam di atas putih.

Dengan demikian, posisinya  sebagai capres  masih dapat berubah jika Tuhan menghendaki dan  hal itu akan melihat bagaimana dinamika yang terjadi nantinya.

Hanya saja, jika pada akhirnya  Prabowo yang diusung sebagai capres, SBY sepenuhnya akan menyerahkan posisi cawapresnya kepada mantan Danjen Kopassus itu.  SBY tidak akan mengintervensi.

“Beliau (SBY) serahkan sepenuhnya pada saya, seandainya saya nanti jadi calon presiden,” kata Prabowo.

Dengan komitmen itu, Prabowo merasa terhormat atas apa yang disikapi oleh SBY.

Sebelumnya, pada Selasa pekan lalu, Prabowo dan SBY juga menggelar pertemuan yang berlangsung Pertemuan pertama berlangsung  di kediaman SBY di Kuningan, Jakarta Selatan. Hari ini adalah  kali kedua mereke bertemu.

Prabowo menegaskan,  Gerindra dan Demokrat sepakat  berkoalisi dalam menghadapi Pilpres 2019.

Hanay saja  pernyatan  SBY sendiri belum mencerminkan 100% untuk berkoalisi. Masih agak mengambang, karena dia menuturkan bahwa pertemuan di Kertanegara tersebut membuka jalan koalisi semakin lebar.

Masih ragukah SBY?

 

Digiqole ad

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *