Ahok akan Tekuni Industri Pertelevisian

 Ahok akan Tekuni Industri Pertelevisian

Ahok dalam sebuah penampilan di sebuah episode “Ahok Show” Photo: Onscreen by Jayakartanews.com

GUBERNUR DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama, memilih pensiun dari dunia politik untuk menekuni dunia “baru” di pertelevisian Indonesia melalui sebuah program acara “Ahok Show”.

Dalam sebuah percakapan dengan wartawan diBalaikota, Kamis (4/5/2017), Ahok mengaku sudah bulat memutuskan untuk menjadi pembicara selepas tunainya tugas sebagai gubernur DKI Jakarta. “Saya sudah putuskan, selesai ini (habis masa jabatan gubernur), saya akan jadi pembicara saja,” kata Basuki Ahok.

Dia menuturkan, dirinya sama sekali tidak berhasrat untuk bergabung dengan partai politik, termasuk menerima tantangan baru di dunia politik dan birokrasi seperti untuk jabatan menteri atau yang lainnya.

“Tidak mau jadi menteri, tidak jadi staf presiden, semuanya tidak. Saya mau jadi pembicara saja,” kata mantan politisi Golkar itu.

Dikatakan lebih lanjut, dirinya berkeinginan membuat program televisi dengan judul “Ahok Show” yang tayang di salah satu stasiun televisi nasional.

Dalam program “Ahok Show”, dia menginginkan adanya revenue sharing dari perolehan iklan dalam acara tersebut. “Jadi, kalau terima pemasukan dari iklan, saya dibagi lah, 20 atau 30 persen,” kata Ahok.

Ahok akan mengakhiri tugasnya sebagai gubernur pada Oktober mendatang. Pada Pilgub DKI putaran kedua, apabila mengacu pada hitung cepat lembaga-loembaga survei, pasangan Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat kalah dari Anies Baswedan-Sandiaga Uno. Rencananya, pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta periode 2017-2022 akan dilakukan pada Oktober 2017.

Digiqole ad

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *