Connect with us

Kabar

Ahmad Muliadi Perjuangkan Peningkatan Kualitas UMKM dan Pengembangan Hortikultura

Published

on

H. Achmad Mulyadi S. Sos calon legislatif DPRD Sumut dari Partai Ummat. (Foto. Ist)

MEDAN, JAYAKARTA NEWS – Ahmad Muliadi, S.Sos maju lagi mengikuti kontestasi Pemilu anggota legislatif periode 2024 -2029 lewat jalur Partai Ummat (PU). Sebelumnya Ahmad Muliadi pernah menjadi anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara (Sumut) periode 1999 – 2004 dari Partai Amanat Nasional (PAN). Ketika itu (1999) PAN baru pertama kali ikut kontestasi Pemilu.

Kali ini pun Partai Ummat di mana Ahmad Muliadi terdaftar sebagai salah satu Calegnya, baru pertama kali maju gelanggang Pemilu. Meski masih baru, namun PU bisa dengan cepat berbenah diri dan langsung tancap gas pada Pemilu ini.

Melalui program peningkatan kualitas UMKM dan Hortikultura, H. Ahmad Muliadi, S.Sos maju mencalonkan diri sebagai anggota legislatif DPRD Sumut dengan nomor urut 1 untuk Daerah Pemilihan Sumut 2 Kota Medan yang meliputi 10 kecamatan di antaranya ; Medan Selayang, Medan Helvetia, Medan Baru, Medan Barat, Medan Polonia, Medan Maimun, Medan Johor, Medan Sunggal, Medan Petisah dan Medan Tuntungan. 

Lewat 10 kecamatan ini Mulyadi (68 tahun) ayah dari 7 orang anak dan 7 orang cucu ini berusaha meyakinkan konstituennya bila diberi amanah duduk sebagai anggota dewan akan lebih mengembangkan dan meningkatkan kualitas UMKM dengan jaringan pemasaran dan program pelatihan serta konsep pertanian Hortikultura yang selama ini sudah digelutinya hampir 20 tahun. 

Tanah Sumatera Utara ini sangat subur sekali, katanya. Selama ini, tutur Muliadi, bila ada pohon durian yang sudah lama tidak berbuah tidak ia tebang, melainkan dilakukan upaya dengan teknik tertentu hingga akhirnya bisa berbuah.

“Selama ini kita hanya mengenal jenis Durian Montong itupun yang impor dari Malaysia. Padahal, jenis Durian Tembaga, Namlung, Kane dan Bawor jika dibudidayakan dengan cara yang tepat, akan menjadi primadona para pecinta buah durian,” papar Muliadi yang pernah jadi wartawan Harian Waspada kepada awak media ini di Karang Sari, Kota Medan, Sabtu (25/5/2024).

Lewat adu program inilah, Pak Mul –begitu dia kerap disapa– ingin mendidkasikan dirinya kepada masyarakat., Antara lain membantu ketersediaan pupuk bagi para petani, pemberian modal usaha dan pelatihan bagi pelaku UMKM sehingga mutu yang dihasilkan memenuhi standar kesehatan dengan tampilan kemasan yang lebih baik.  

Seperti banyak orang, ternyata Muliadi pun termasuk yang mendukung Iskandar Sembiring sebagai anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD RI) periode 2024 – 2029 utusan Provinsi Sumatera Utara.

“Alasan utama saya mendukung pak ISE atau Iskandar Sembiring sebagai calon Senator karena mengusung konsep Pembangunan Berkelanjutan (Sustainable Development Goals/SDGs) dan kata kuncinya “Kita tidak ingin Sumut gagal dalam mencapai tujuan pembangunan berkelanjutan atau SDGs (Sustainable Development Goals),” ucap Muliadi. 

Konsep serta kata kunci yang diusung ISE, lanjut Muliadi, sejalan dengan programnya. Salah satunya pengembangan hortikultura yakni durian yang berkualitas unggul sudah ia lakukan. Program itu memang sudah berjalan dan tidak muluk-muluk meskipun harus berganti iklim politik negara, tetapi tetap harus berkelanjutan bagaimana yang selama ini hanya sebatas di pekarangan rumah warga, menjelma menjadi kebun di lahan yang selama ini kosong. 

“Iskandar Sembiring adalah mitra yang pas dan tepat untuk mewujudkan cita-cita saya untuk lebih berbuat banyak pengabdian kepada masyarakat bila saya diberi amanah oleh warga masyarakat dapil saya dan dengan izin serta ridho Allah SWT bila menjadi anggota dewan tingkat Sumatera Utara, siap untuk mendedikasikan diri.” ujarnya. 

Selain konsep yang diusung ISE, ia juga orangnya ramah dan nyaman jika diajak ngobrol. Muliadi mengaku menyukai dan ide-ide cemerlang ISE. Itu menunjukkan ISE seorang yang cerdas. “Lebih dari itu, ya, karena programnya (ISE) sejalan dengan program saya,” katanya.  (Monang Sitohang) 

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *