Ahmad Dhani Come Back ke Musik, Dewa19 Tur ke 6 Kota

 Ahmad Dhani Come Back ke Musik, Dewa19 Tur ke 6 Kota

Ahmad Dhani–foto ipik tanoyo

JAYAKARTA NEWS—Selepas dari tahanan di Surabaya, musikus Ahmad Dhani come back ke musik. Ia kembali bergabung dengan band Dewa 19. Gebrakan pertamanya, Dewa 19 akan tur konsernya di 6 kota: Bandung (15/2), Yogyakarta (22/2), Surabaya (14/3), Banjarmasin (21/3), Balikpapan (25/3) dan Makassar (3/4).

Tur konsernya bertajuk ’20 Tahun Album Bintang Lima’. Formasi Dewa 19 kali ini adalah Ahmad Dhani (keyboard), Andra Junaidi (gitar), Once Mekel (voka), Agung Yudha (drum), Yuke Sampurna (bas) featuring Dul Jaelani (keyboard).

Kenapa Tyo Nugros (drum) enggak diajak ?

“Enggak bisa kami ajak karena secara matematika enggak ketemu,” jelas Dhani. Ari Lasso (vokal) juga enggak diajak?

Foto ipik tanoyo

“Ari Lasso enggak jawab. Padahal ini juga bukan konser reuni,” jawab Dhani lagi.

Jadi, keyboardnya ada 2 personel (Dhani dan Dul )?

“Bagus kan? Band rock dari luar negeri juga diperkuat 2 keyboardist. Bisa juga nantinya di Dewa 19 ada synthesizer dan piano,” kilah Dhani.

Apa yang berbeda konser terkini dengan konser Dewa 19 dua puluh tahun silam ?

“Dulu tiketnya termahal Rp 20.000 dan kini banyak Baladewa (fans sejati Dewa) sudah mapan,” imbuh Dhani.

Apa harapan Dewa 19 terhadap Konser 20 Tahun Album Bintang Lima?

“Mengobati rasa kangen dan semoga sukses. Juga, penyemangat buat musisi muda untuk bisa membuat album sebagus ‘Bintang Lima’,” urai Dhani tertawa.

Kenapa hanya 6 kota, tidak tur ke 20 kota di tahun 2020?

“Iya sih maunya. Itu ide bagus. Tapi harga tiketnya gimana, kan penonton masing-masing kota berbeda seleranya,” beber Dhani.

Sysan Ibrahim selaku CEO Otello Asia yang menjadi promotor konser Dewa 19 mengatakan bahwa tur konser Dewa 19 di 6 kota besar di Indonesia akan menjadi pertunjukan luar biasa. Selain itu, konser ini menjadi konser perdana Ahmad Dhani di tanah air setelah cukup lama vakum.

“Ini sebuah konser Dewa 19 yang epic, memorable dan berbeda dari konser-konser Dewa 19 sebelumnya,” ujar Sysan Ibrahim. Ihwal kenapa konsernya bertajuk ’20 Tahun Album Bintang Lima’, Sysan menegaskan, album ‘Bintang Lima’ merupakan album fenomenal dan monumental. (pik)

Digiqole ad

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *