Aditya Bayunanda, CEO Baru Yayasan WWF Indonesia

 Aditya Bayunanda, CEO Baru Yayasan WWF Indonesia

Aditya Bayunanda,(Yayasan WWF Indonesia)

JAYAKARTA NEWS – Badan Pengurus Yayasan WWF Indonesia mengumumkan Aditya Bayunanda atau akrab dipanggil Dito, sebagai Direktur Eksekutif/Chief Executive Officer (CEO) baru WWF-Indonesia efektif mulai 1 November 2022.

Dito telah bergabung bersama WWF-Indonesia sejak 2009. Sebelum mengemban tugas sebagai CEO, Dito menjabat sebagai Acting CEO dan Direktur Konservasi selama 14 bulan. Demikian dikutip dari Laman Yayasan WWF Indonesia, Kamis (3/11).   

Dengan latar belakang yang kuat sebagai rimbawan, Dito telah memegang posisi manajerial kunci di berbagai organisasi, seperti Manajer WWF Global Forest Trade Network Indonesia, Manajer Pulp and Paper, Pemimpin Tematik Heart of Borneo untuk Bisnis Berkelanjutan, dan Pemimpin Strategis Komoditas Berbasis Hutan, termasuk sebagai Wakil Direktur di Lembaga Ekolabel Indonesia (Lembaga Ekolabel Indonesia-LEI). Selain dikenal sebagai aktivis lingkungan dan terlibat sebagai anggota International Working Group di FSC dan HCSA, Dito juga tertarik pada politik dan pemerintahan.

Setelah melalui proses seleksi yang ketat, Dito  terpilih sebagai sosok ideal untuk memimpin WWF- Indonesia.

Berbekal pengalaman, semangat, kecintaan terhadap alam, dan kepemimpinan yang kuat, Dito telah berkomitmen untuk memimpin organisasi dan menumbuhkan WWF Indonesia menuju pencapaian tujuan konservasinya, yaitu “Mendukung pemerintah dalam melindungi alam dan memastikan pengelolaan sumber daya alam dan keanekaragaman hayati Indonesia yang berkelanjutan dan berkeadilan untuk kesejahteraan generasi sekarang dan mendatang”.***/mel

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published.