Adipati Dolken Cari Pacar di Kontak Jodoh

 Adipati Dolken Cari Pacar di Kontak Jodoh

Adipati Dolken–foto istimewa

Adipati Dolken— foto istimewa

JAYAKARTA NEWS— Indra  ‘Ican’ Tauhid Sikumbang yang sudah berusia 35 tahun (diperankan oleh Adipati Dolken) belum dapat jodoh. Pria asal Minang ini dijuluki ‘Bujang Lapuk’ karena selalu gagal dalam mencari calon isteri.

Berkali-kali ia dijodohkan ibunya, Rosmaida (Ratna Riantiarno), namun lagi-lagi gagal. Lalu diam-diam Ican memesan ‘pacar palsu’ bernama Arini Chaniago (Della Dartyan) lewat kontak jodoh Love, Inc. Kehadiran Arini yang ramah perlahan memberikan pencerahan bagi ibu Rosmaida.

Ibu Ros selalu memamerkan Arini sebagai calon menantu idaman kepada keluarga dan teman-temannya. Sadar membaiknya hubungan antar-kerabat keluarga besar, Ican jadi baper menjadi jatuh cinta pada kekasih bayarannya.

Demikian sinopsis cerita ‘Love for Sale 2’ karya sutradara Andibachtiar Yusuf.”Film Love for Sale 2 bukan sekedar kisah percintaan biasa, namun lebih dari cerita komedi romantis,” kata Ucup alias Andibachtiar Yusuf. Love for Sale 2 merupakan cermin bagi kita semua yang hidup dan tumbuh di era modern. “Namun, tetap harus berdampingan dengan nilai dan norma yang masih dibawa oleh keluarga yaitu orang tua,”  jelas Ucup.

Di sini, terutama di Sumatera Barat, peran seorang ibu masih sangat dominan ( matrilineal ). “Sewaktu saya kecil, saya nonton film Ibunda karya Teguh Karya. Semua anaknya, dari pernik-pernik masalah yang mencuat pada anak dan menantunya, diselesaikan secara kekeluargaan dan kedamaian,” imbuh Ucup yang mengaku terinspirasi dari film karya Teguh Karya tersebut.

Lolos untuk 17 tahun ke atas, film produksi Visinema Pictures berdurasi 95 menit ini sekuel dari ‘Love for Sale’ yang dibuat 2018 yang mengantarkan pemeran utama prianya, Gading Marten yang menggaet Aktor Terbaik dalam FFI 2018. Apakah Gading Marten sebagai Richard Ahmad nongol lagi di sekuel ke dua?

“Dia memang ditampilkan di bagian depan tapi hanya sekejap. Dia tak lelah dalam pencarian Arini Kusuma. Ternyata jawabannya ada di sekuel 2, Arini Kusuma telah berganti nama menjadi Arini Chaniago dan sukses menggondol klien baru bernama Ican Sikumbang.

nama- nama di atas, ‘Love for Sale 2’ juga menampilkan Ariyo Wahab, Bastian Steel, Yayu Unru, Egi Fedly, Putri Ayudya, Taskya Namya, Revaldo, Dayu Wijanto dll. Adipati Dolken (28 tahun) bermain tidak jelek terutama ketika ia mencium bibir Arini dua kali tanpa retake. Adipati juga dinilai jempolan menerima cinta dan kasih sayang yang dijajakan Arini.

Dari semuanya, seni peran Ratna Riantiarno sebagai sosok ibu Rosmaida paling menohok perasaan penonton. Antara gembira, susah, menyesal, menangis dan tertawa dihadirkan sempurna. (pik)

Digiqole ad

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *