Adagium, Kisah Pelik Seorang Wanita

 Adagium, Kisah Pelik Seorang Wanita

Jihane Almira Chedid, 22 tahun, blasteran Lebanon (ayah) dan Jawa Semarang (ibu). Miss Supranatural Jateng. Bermain sbg Alenda, , di film Adagium.

JAYAKARTA NEWS – Cerita di mulai dari Alenda yang memiliki dua orang sahabat pria yakni Arga dan Bian. Mereka bertiga sudah menjalin pertemanan sejak kecil hingga dewasa. Setiap hari mereka bertemu setiap hari dan melakukan kegiatan yang membuat persahabatan makin erat. Namun ketika lulus SMA, mereka bertiga harus menjalani kehidupan masing-masing.

Alenda memilih kuliah di jurusan programming dan Arga jurusan hukum. Mereka berdua masuk di perguruan tinggi yang sama dan semakin sering bertemu. Sementara Bian harus mengubur cita-citanya sebagai pelukis dan memilih jadi pekerja ojek online. Karena biaya yang tak mencukupi membuat Bian harus merelakan keinginannya menjadi pelukis.

Suatu ketika Bian dan Alenda menjalin kasih dan hal itu membuat Arga kecewa. Persahabatan mereka bertiga runtuh hanya karena perasaaan cinta. Arga pun mencoba untuk melupakan dua sahabatnya karena sakit hati. Karena biaya yang tak mencukupi membuat Bian harus merelakan keinginannya menjadi penulis.

Penata musik dan pemain Adagium. ( foto Sri )

Akhirnya Bian dan Alenda menjalin kasih dan hal itu membuat Arga kecewa. Persahabatan mereka bertiga runtuh hanya karena perasaaan cinta. Arga pun mencoba untuk melupakan dua sahabatnya karena sakit hati. Ternyata Arga menyimpan perasaan dengan Alenda yang menjadi sahabatnya.

Ia pun mencoba untuk mengalihkan fokus dengan memutuskan untuk masuk kesatuan Tentara Nasional Indonesia. Kehidupan Arga pun disibukkan dengan kegitan militer yang setiap hari menguras fisik. Hal itu pun membuat Arga sedikit melupakan pikirannya terhadap Alenda.

Sementara Alenda berhasil menjadi seorang perempuan yang lihai mengotak-ngatik kode di komputer alias program. Perjalanan hidup ketiga sahabat ini ternyata baru dimulai.

Kisah cinta bukanlah konflik utama dari film Adagium ini. Di balik Alenda yang ahli programming ternyata menyimpan rahasia yang besar. Bahkan melibatkan negara atas rahasia yang disimpan Alenda. Tentunya keamanan negara menjadi jaminan akibat ulah Alenda.

Sebagai programer ternyata Alenda dimanfaatkan pihak musuh dari negara asing untuk menghancurkan Indonesia. Alenda pun menjadi buronan karena keahliahan programingnya.

Pada masalah tersebut, Arga selaku anggota TNI harus terlibat dalam urusan Alenda. Ia ikut melakukan penyelidikan atas kasus Alenda. Sementara Bian mengetahui masalah yang dialami sahabatnya itu.

Di tangan sutradara Rizal Mantovani, film Adagium banyak dibintangi pelakon top, seperti Jihane Almira, Pangeran Lantang, Angga Asyafriena, Teuku Rifnu Wikana  dan seabreg pelakon lain, cerita mengalir lancar. Diproduseri Irving Artemas, film ini akan main di skhir Januari 2023. (Pik)

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published.