Ada Bir Pletok di Gala Premier Si Doel The Movie

 Ada Bir Pletok di Gala Premier Si Doel The Movie

AKHIR pekan lalu, selam dua hari dua malam, tanggal 28 dan 29 Juli, Falcon Pictures menggelar gala premiere film Si Doel The Movie di Epicentrum XXI Jakarta.

Selain menyuguhkan tontonan film besutan Rano Karno, juga ada pertunjukan budaya Betawi.

Satu di antaranya, adalah acara kuliner dengan menu khas Betawi.  Ada dodol, jajanan khas yang menjadi hidangan wajib pesta kawinan orang Betawi, juga ada bir Pletok (minuman khas dengan bahan dasar di antaranya jahe), asinan Betawi dan kerak telor.

Selain itu, ada juga pertunjukan marching band, ondel-ondel, dan perhelatan Abang None Jakarta. Anda pula suguhan cara pembuatan dodol dan batik khas Betawi.

“Semua itu kami lakukan untuk menanggapi respon positif dari masyarakat, sekaligus mengapresiasi keinginan mereka karena begitu banyak yang kangen terhadap film Si Doel,” ucap Produser Falcon Pictures, Frederica.

 


Film Si Doel The Movie tayang serentak di seluruh bioskop di Indonesia pada 2 Agustus 2018.

Sekadar info, film tersebut merupakan kelanjutan dari sinetron Si Doel Anak Sekolahan. Para pemainnya tetap tak berubah.

Si Doel masih diperankan oleh Rano Karno, Maudy Koesnaedi memerankan Zaenab. Lalu ada  Mandra, Cornelia Agatha (Sarah), Ahong (Kasiman), Suti Karno (Atun), Adam Jagwani (Hans), dan Aminah Cendrakasih (Mak Nyak).

Kisah cinta segi tiga antara Doel, Sarah dan Zaenab ini menarik diikuti. Apalagi masih ada sekuelnya. “Kisah Si Doel bikin baper penonton. Dan pelawak Mandra sempat curi perhatian di film ini,” papar Rano selaku sutradara dan pemain utama.

Sebelumnya, pada 23 Juli, Falcon Pictures menggelar gala premier film Si Doel The Movie di Pathe Tuschinski, Amsterdam, Belanda. Reaksi masyarakat di sana luar biasa.

Si Doel  adalah film Indonesia pertama yang premiernya di Belanda dan gala premier di Indonesia selama 2 hari berturut-turut, layak meraih 2 penghargaan dari MURI. ***

(Ipik Tanoyo)

Digiqole ad

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *