8 Tips Urusan Uang Saat Bepergian Bersama Rombongan

 8 Tips Urusan Uang Saat Bepergian Bersama Rombongan

Uang bisa menjadi masalah besar, saat Anda bepergian dalam kelompok, terutama jika Anda tidak memiliki jumlah budget pengeluaran yang sama dalam rombongan tersebut. Saat Anda bepergian bersama, dan semuanya berakhir dengan biaya lebih dari yang Anda harapkan, ini bisa menjadi penyebab ketegangan kelompok.

Itulah mengapa penting untuk dipersiapkan, untuk semuanya. Itulah pentingnya Anda untuk mendengarkan saran tentang penganggaran berikut ini, agar Anda bisa menikmati perjalanan dan pemandangan, daripada mengkhawatirkan rupiah atau dolar di dompet Anda, atau di teman Anda.

1.Tentang anggaran global sebelumnya

Kemungkinan Anda semua memiliki jumlah akses uang yang berbeda saat melakukan perjalanan bersama bersama kelompok Anda. Tentu saja ini situasi yang tidak benar-benar nyaman. Pada satu sisi Anda pergi sepanjang dengan mengkhawatirkan uang, namun pada saat yang sama Anda tidak bisa membiarkan orang untuk menahan Anda, jika Anda ingin menghabiskan waktu untuk melakukan sesuatu perjalanan.

Anda perlu memahami dan mengakui, bahwa Anda memiliki anggaran dan tujuan yang berbeda ketika harus bepergian dalam kelompok. Jika Anda memutuskan anggaran harian yang kasar, ini akan membantu setiap orang untuk merencanakan dan mengerjakan apa yang dapat dan tidak dapat mereka lakukan.

2.Perhatikan anggaran yang berbeda satu sama lain

Setelah Anda memutuskan anggaran, cobalah untuk menaatinya. Jangan ajak teman perjalanan Anda jika mereka taat pada rencana mereka dengan alasan keuangan. Biarkan mereka menjalaninya sesuai anggaran mereka sendiri dan melakukan sesuai keinginan mereka. Anda harus paham bahwa tidak semua orang ingin menghabiskan jumlah yang sama atau melakukan hal yang sama -hormati itu. Jangan menyebabkan ketegangan dalam kelompok, dan inilah pentingnya dengan memperhatikan teman Anda. Janganlah Anda tersinggung jika mereka melakukannya untuk Anda.

3. Buat catatan tertulis tentang hutang dan hutang Anda

Anda mungkin tidak terganggu dengan beberapa rupiah atau dolar yang harus dikeluarkan di sana-sini, tapi kemungkinan akan ada seseorang dalam kelompok Anda yang akan memperhatikan soal ini, termasuk menggunakan dana seseorang untuk kelompok.

Oleh kerana itu, hendaknya semua pengeluaran di luar budget dari seseorang untuk kelompok atau orang lain, dicatat secara tertulis, sehingga apa yang dihabiskan itu tercatat dengan baik dan semua orang merasa nyaman dan adil. Dalam perjalanan kelompok, biasanya akan ada seseorang dalam kelompok itu yang merasa telah membayar lebih banyak, maka inilah pentingnya catatan manual atau elektronik, yang akan membantu Anda untuk tetap mengikuti perkembangan masalah budget kelompok.

Aplikasi Splitwise  [ link Spilitwise untuk pengguna Android ] benar-benar dapat membantu Anda untuk urusan ini. Gunakan untuk mencatat pengeluaran semua orang dan mengaturnya agar setara secara elektronik di akhir perjalanan Anda besama-sama.

4. Relax dengan  punya buffer keuangan

Bila Anda bepergian dalam kelompok, sulit untuk menyimpan keuangan Anda. Berdasarkan pengalaman, Anda mungkin akan tergoda untuk minum dan makan lebih banyak, yang menyebabkan membengkaknya anggaran untuk makan atau minuman. Kami  sarankan hendaknya hal ini diperhatikan. Pastikan untuk memiliki sedikit pendukung  keuangan yang tersimpan tersendiri, sehingga Anda tidak kerepotan saat ada tagihan makan malam di restoran atau bar ketika harus membayar bagian yang Anda makan. Ini adil bukan, kalau Anda tidak membebani keuangan dalam grup Anda.

5.Jangan pelit

Jangan pelit, Anda akan merusak pengalaman indah untuk semua orang, termasuk diri Anda sendiri. Jika Anda memiliki anggaran yang ketat, beritahu teman Anda di awal dan cobalah untuk tidak menyebutkannya lagi sejak saat itu.

6. Menyimpan uang dalam satu kelompok

Sebagai sebuah kelompok, Anda dapat menghemat uang untuk segala jenis keperluan, mulai dari urusan transportasi untuk aktivitas hingga untuk keperluan akomodasi. Saat Anda melakukan riset mengenai rencana perjalanan bersama kelompok, carilah peluang untuk mendapatkan diskon perjalanan kelompok dan manfaatkan sebagian besar dari peluang diskon ini. Sedikit kompromi dari semua orang di sana-sini (misalnya dengan menikmati tidur di sofa di apartemen sewaan) bisa menghemat banyak.

7. Gunakan mobil  

Bepergian ke Eropa dengan berkelompok dengan menggunakan mobil, bisa menghemat banyak uang. Satu mobil bisa diisi sampai sembilan orang dengan Eurotunnel Le Shuttle. Itu sangtat berarti jika Anda tepat waktu dan semua bersepakat melakukan penghematan seperti ini, sehingga Anda bersama kelompok cukup menghabiskan beberapa pound. Dengan menggunakan mobil, berarti Anda tidak perlu mengeluarkan semua biaya bagasi yang seharusnya dileuarkan dalam perjalanan udara. Anda bisa mengemas semua yang Anda butuhkan di dalam mobil dan tidak perlu khawatir lagi.

Apalagi jika Anda memiliki mobil sendiri, hal ini dapat menghemat uang Anda untuk makanan dan akomodasi, karena Anda bisa membawa semua yang Anda butuhkan ke perkemahan, dan makan saat dalam perjalanan. Anda bahkan bisa membawa kompor berkemah!

8. Komunikasikan

Sebagai kelompok, Anda akan pergi ke sejumlah tujuan bersama agar menghemat uang. Misalnya, hostel, tidur di angkutan, atau di mobil. Dengan cara itu semua orang tahu apa yang bisa mereka biarkan sendiri.

Ingat bahwa beberapa rupiah atau euro yang harus dikeluarkan dalam jalan-jalan bersam dengan kelompok Anda, tidak berguna jika Anda harus kehilangan persahabatan Anda. Jadi, komunikasikan dengan adil jika Anda merasa itu tidak benar. Dan jika Anda benar-benar ingin mendapatkan beberapa potong brownies, dan bawa kelompok itu bersama-sama pada malam terakhir, simpanlah beberapa euro untuk sebotol minuman lokal. Inilah cara sempurna untuk mengakhiri perjalanan, dan itu sama sekali tidak memerlukan biaya.***

Digiqole ad

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *