534 Pasangan Ikut Nikah Massal di Malam Tahun Baru

 534 Pasangan Ikut Nikah Massal di Malam Tahun Baru

MALAM pergantian tahun memang terasa hambar jika dilewatkan begitu saja. Tak heran, bila jauh-jauh haru sudah dirancang beragam acara untuk memberi kesan kepada tahun yang akan ditimggalkan.

Tentu saja, momentum pergantian tahun ini juga dimanfaatkan oleh sebagian kalangan untuk melakukan perbuatan yang bermanfaat bagi orang lain, terlebih momentum di hari yang tak mungkin terlupakan.

Begitu pula yang bakal dirasakan sekitar 534 pasangan. Pada malam pergantian tahun ini akan merasakan hal yang paling bahagia dalam hidupnya. Mereka akan jadi peserta  nikah masal pada perayaan malam pergantian tahun nanti. Kegiatan ini, rencananya digelar di lahan park and ride Jl Thamrin Nomor 10, Menteng, Jakarta Pusat.

Kepala Biro Tata Pemerintahan Setda Provinsi DKI Jakarta, Premi Lasari.

Kepala Biro Tata Pemerintahan Setda Provinsi DKI Jakarta, Premi Lasari mengatakan, pelaksanaan nikah masal akan dibagi dua, nikah dan itsbat. Peserta berasal dari 267 kelurahan di 44 kecamatan se DKI Jakarta. “Syaratnya harus ber KTP DKI. Mulai hari ini lurah diminta mencari warganya yang hendak menikah,” katanya, Kamis (7/12).

Dijelaskan Premi, para pendaftar nantinya akan diminta mengurus dokumen N1, N2 dan N3 dari Kantor Urusan Agama (KUA) masing-masing wilayah. Selanjutnya, mereka diminta untuk mengurus surat numpang nikah di Kecamatan Menteng.

Dia menambahkan, pada saat pelaksanaan nikah masal juga akan disiapkan panggung hiburan, pelaminan ala betawi dan booth foto bagi mempelai bersama keluarga yang ingin mendokumentasikan pernikahannya. “Pernikahan ini gratis. Hasil kerjasama dengan Kementerian Agama. Kalau animonya tinggi bisa saja kuota peserta kita tambah,” tandasnya. ***

Digiqole ad

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *