5 Film Nasional Merajai Bioskop di Liburan Lebaran

 5 Film Nasional Merajai Bioskop di Liburan Lebaran

JAYAKARTA NEWS – Suguhan film Nasional bukan lagi sebagai ‘kuburan’ bagi bioskop seluruh Indonesia.

Lebaran 2018, film Kuntilan menggaet 1.236.000 penonton. Si Doel the Movie meraih 1.757.653 penonton dan Single (2015) menggiring 1.351.324 penonton.

Untuk tahun 2019 ini, belum diperoleh data tentang jumlah penonton yang pasti. Namun, Lebaran tahun ini, 5 film Nasional ‘merajai’ bioskop XXI, 21, Premier. Belum lagi di Cinemaxx dan CGV.

Diperoleh data dari pihak bioskop Kuntilanak 2 memperoleh 307 layar, Single 2 (302), Ghost Writer (287), Hit & Run (283) dan Si Doel 2 (379).Ditotal, 1558 jumlah layar di Indonesia dikuasai 5 film Nasional.

Jumlah layar seluruh Indonesia ada 1750 lbuah Berarti sisanya adalah film-film asing/Hollywood, yaitu Aladdin, Godzilla dan John Weick 3.

Belum tahu, dari 5 film Nasional, manakah peringkat pertama, kedua dan terakhir yang bakal menggaet jumlah penonton terbanyak ? Mungkin setelah 7 hari paska Lebaran, kita baru dapat data dari pihak bioskop.

Diperoleh kabar, Si Doel 2 di hari pertama Lebaran (5 Juni) memperoleh jumlah penonton lumayan banyak dan hal ini berarti ada pertambahan layar.

Si Doel 2 masih disutradarai Rano Karno. Konfliknya kali ini tertuju pada Sarah (Cornelia Agatha) yang telah melahirkan anaknya di Belanda, Doel Junior (Rey Bong). Konflik lain muncul mencuat, masalah Zaenab (Maudy Koesnaedi), ibunya yang menjanda sepeninggal ayahnya ingin dinikahi duda tua beranah tujuh. Masalah Mak Nyak yang lumpuh tapi tak ingin Doel berpoligami. Masalah si bujang lapuk Mandra dengan Munaroh, pacar lamanya. Bagaimana cara atau kiat menuntaskan semua konflik dengan arif dan bijaksana ?

Si Doel 2 berdurasi 90 menit dan lolos sensor untuk 13 tahun ke atas.

Tak kalah seru adalah Single 2, durasi 90 menit dan untuk 13 tahun ke atas.

Masih disutradarai Dika Angkasaputra Moerwani Nasution alias Raditya Dika, masalah yang mencuat masih di seputar Ebi yang sudah berusia 30 tahun, tapi belum dapat pacar.

Ebi tetap jomblo alias single. Sejak SMP, belum pernah berpacaran lagi. Padahal adiknya, Alva, akan menikah. Ebi bertekad sebelum ultahnya yang ke 20 harus punya pacar. Namun, ia belum tahu bagaimana caranya.

Dibantu 2 temannya, Wawan dan Victor, ia berusaha melakukan pendekatan dengan cewek. Sebagai pemeran utama adalah Raditya Dika, dibantu Annisa Rawles, Arief Muhammad, Mentari Novel, Yoga Arizona, Ridwan Remin, Rina Hassim, Dede Yusuf dll.

Film Single 2 sangat memukau sinematografinya yang ditagani oleh Muhammad Firdaus. Kali ini, Firdaus berhasil ‘memindahkan’ keelokan dan keindahan Pulau Dewata Bali ke layar lebar. Jalan tol laut ke Pulau Nusa Dua bena-benar indah dilihat. (pik)

Digiqole ad

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *