Connect with us

Kabar

49 Personil Polresta Pontianak Jalani Test Urine

Published

on

JAYAKARTA NEWS – Sebanyak 49 personel Polresta Pontianak menjalani test urine di Aula Mapolresta Pontianak, Senin (6/6) pukul 15.30 WIB.

Kegiatan tersebut dilakukan sebagai upaya mengantisipasi penyalahgunaan narkoba yang dilakukan personil dan ASN di lingkungan Polresta Pontianak.

Kapolresta Pontianak, Kombes. Pol. Andi Herindra, S.I.K., melalui Wakapolresta Pontianak, AKBP. N.B. Darma, S.I.K., M.H., yang memimpin kegiatan tersebut menjelaskan kegiatan tes urine bagi personil Polresta Pontianak merupakan komitmen kepolisian dalam memerangi peredaran dan penyalahgunaan narkoba khususnya di lingkungan intern Polresta Pontianak.

“Hari ini kami melaksanakan giat test urine kepada personil Polresta Pontianak berdasarkan Surat Perintah Kapolresta. Hal ini kami lakukan sebagai komitmen kepolisian dalam memerangi penyalahgunaan narkoba khususnya di lingkungan Polresta Pontianak,” ujar N.B. Darma disela-sela kegiatan.

Wakapolresta Pontianak, AKBP. N.B. Darma, S.I.K., M.H., menambahkan selain untuk memerangi penyalahgunaan narkoba khususnya di lingkungan Polresta Pontianak, kegiatan tersebut juga sebagai bentuk pengawasan melekat pimpinan kepada anggota.

“Tes urine ini nantinya akan dilaksanakan kepada seluruh personil Polresta Pontianak sebagai langkah waskat pimpinan kepada anggota dan akan digelar secara berkala,” tambah Wakapolresta N.B. Darma.

N.B. Darma berharap, Polri khususnya personil Polresta Pontianak mampu terus memberikan contoh baik kepada masyarakat yang dibarengi dengan pengawasan bagi personil dengan lebih ketat.

Pada test urine tersebut, Wakapolresta Pontianak, AKBP. N.B. Darma, S.I.K., M.H., didampingi oleh Kabag SDM, Kompol. Prayitno, S.H., M.H., Kasi Was, AKP. Dumaria Silalahi, S.H., dan Kasi Propam, AKP. Sunarto, S.H., bekerjasama dengan Si Dokkes Polresta Pontianak menggunakan alat dengan merek Standareagen dengan hasil keseluruhan adalah negatif.

“Pemeriksaan dilaksanakan oleh personil Si Dokkes, dengan 49 peserta test urine dan seluruhnya dinyatakan negatif narkoba”, tutup N.B. Darma. (WB/Tris)

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *