Connect with us

Kabar

2022: HPN, Turnamen Golf, Lomba Nyanyi & Anugerah Jurnalistik MH Thamrin

Published

on

JAYAKARTA NEWS – Ada empat kegiatan besar yang akan diikuti dan diselenggarakan oleh PWI Jaya pada tahun 2022. Pertama, memeriahkan Hari Pers Nasional (HPN), yang puncak perayaannya, 9 Februari, dipusatkan di Kendari, Sultra.

Ketua PWI Jaya Sayid Iskandarsyah menjelaskan, PWI Jaya tidak hanya mendukung dan turut menyukseskan HPN 2022, sebagaimana lazimnya. Namun juga berencana menggelar sejumlah kegiatan untuk memeriahkan peringatan hari besar insan pers tersebut.

“Kami di PWI Jaya tidak sekadar mengirim perwakilan untuk berpartisipasi dalam berbagai kegiatan di sana, akan tetapi langsung melaksanakan pelbagai acara yang melibatkan insan pers dan masyarakat luas,” ujar Ketua PWI Jaya Sayid Iskandarsyah, Senin (27/12/2021) sore.

Senyampang dengan HPN 2022 itu, tutur Sayid Iskandarsyah, kegiatan lain yang sudah direncanakan adalah Turnamen Golf, Lomba Nyanyi, dan Anugerah Jurnalistik Muhammad Husni Thamrin (MHT).

Turnamen Golf Piala PWI Jaya diagendakan digelar medio Februari 2022. Ada dua alternatif venues, yakni Royal Halim Golf dan Pondok Indah Golf & Country Club–dua padang golf terbaik di Jakarta.

Terkait dengan Turnamen Golf Piala PWI Jaya ini, pengurus harian PWI Jaya sudah berembuk dengan “event organizer” yang sudah terbiasa menggelar event serupa dengan jumlah peserta lebih dari memàdai. Golf, di masa pandemi Covid-19, tetap bergairah.

Lomba Nyanyi, juga menjadi kegiatan yang mampu merangsang peserta. “Semua orang suka musik. Lelaki- perempuan, tua-muda, pengusaha-pekerja, mahasiswa/i-anak sekolah,” kata Sayid, seusai bertemu dengan jajaran panpel acara ini.

Lomba Nyanyi, berupa akustik dan karaoke, dengan beragam genre. Bisa sendiri, berduet, atau lebih. Kegiatan ini juga dikaitkan untuk memperingati Hari Musik, yang diperingati setiap 9 Maret. “Bersiaplah mendaftar. Karenanya lebih intenslah untuk berlatih, di mana saja, termasuk di kamar mandi,” seloroh Sayid.

Siap mengikuti Lomba Nyanyi.

“Saya pasti ikut, siap mendaftar,” kata Cak Herry Sarsongko Ludiro,  Sekretaris II PWI Jaya.

“Kita bisa berduet, cak. Lagu dangdut,” sambut Kang Arman Suparman, Wakil Ketua Bidang Hukum PWI Jaya.

Terakhir, tentang Anugerah Jurnalistik Muhammad Husni Thamrin. Ini MHT Award ke-48. Kolaborasi antara PWI Jaya dengan Pemprov DKI Jakarta, melalui Dinas Komunikasi,  Informatika dan Statistik (Diskominfotik).

“Anugerah Jurnalistik MH Thamrin 2022 harus lebih baik dibanding sebelumnya,” ucap Sayid Iskandarsyah, yang menjadi penanggung jawab seluruh kegiatan. (pr)

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *