Sebanyak 300 Dokter dan 668 Perawat untuk Asian Para Games

 Sebanyak 300 Dokter dan 668 Perawat untuk Asian Para Games

Menteri Kesehatan Nila F Moeloek–foto istimewa

Menteri Kesehatan Nila F Moeloek–foto istimewa

Pelaksanaan Asian Para Games 2018 tinggal menghitung hari. Berbagai elemen persiapan dipastikan kondisinya agar dapat berjalan dengan lancar untuk mendukung kegiatan yang berlangsung 6 sampai 13 Oktober tersebut. Di antaranya penyediaan layanan kesehatan bagi atlet dan ofisial.

Selain turut menyediakan sarana dan prasarana pelayanan pertandingan olahraga yang ramah disabilitas, Kementerian Kesehatan juga menitikberatkan pada kesiagaan di bidang kesehatan yang optimal.

Menteri Kesehatan Nila Moeloek pada saat memimpin apel siaga tim kesehatan di kantor Kementerian Kesehatan, Jakarta Selatan, baru-baru ini, menjelaskan,  pihaknya mempersiapkan peran layanan kesehatan yang sudah ditetapkan oleh International Paralympic Committee (IPC).

“Ini sangat kita jaga karena menyangkut keselamatan sesorang bahkan berdampak pada citra negara,” terang Menkes.

Apel siaga ini dihadiri 968 orang tenaga kesehatan yang  terdiri dari dokter berjumlah 300 orang dan 668 perawat yang siap memberikan pelayanan terbaik kepada kontingen dari negara-negara peserta.

Kemenkes juga menyediakan 18 rumah sakit yang sudah terakreditasi di wilayah Jakarta, 25 medical station, 93 ambulans yang semuanya didukung oleh 469 surveilance team Kementerian Kesehatan dan Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta.

Nila Moeloek juga mengingatkan bahwa semua relawan Asian Para Games 2018 harus mampu mengakomodir kebutuhan kesehatan para atlet dan ofisial yang berasal dari 43 negara.”Saya mengharapkan semua yang terlibat untuk bisa terus menjaga kinerja dan mengutamakan pelayanan,” pungkas Nila Moeloek.***/ebn

Digiqole ad

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *