10 Tips rental mobil yang bikin nyaman

 10 Tips rental mobil yang bikin nyaman

Adakalanya acara jalan-jalan Anda bersama rombongan, baik untuk destinasi domestik maupun luar negeri, membutuhkan dukungan kendaraan sewaan (rental). Berikut ini beberapa tim yang perlu Anda perhatikan:

  1. Pilihlah  mobil sewaan yang memberi keleluasaan Anda untuk menggunakan bahan bakar yang ada. Jika alternatif ini tidak ada, sewalah mobil dimana kendaraan tersebut menyediakan BBM minimal dan Anda perlu mengisinya sesuai dengan kebutuhan. Anda bisa mengisi dengan memanfaatkan kartu kredit sehingga mendapatkan poin. Syukur-syukur kalau penerbit kartu Anda memberikan promo poin dan reward untuk pengisian BBM.
  2. Dapatkan poin kartu kredit. Beberapa penerbit kartu kredit menawarkan poin bonus untuk menghabiskan uang untuk perjalanan, termasuk penyewaan mobil, hotel, dan penerbangan. Sebelum memesan akomodasi perjalanan Anda, gunakan fasilitas reward atau poin kartu kredit untuk dapat menghemat pengeluaran uang.  
  3. Dapatkan tarif sewa mobil mingguan. Pada umumnya perusahaan rental mobil memberikan tarif sewa mingguan lebih murah daripada harian.
  4. Pertimbangkan agen rental independen. Banyak pemain mobil rental besar di dunia, seperti Hertz, Avis atau kalau di Indonesia ada Toyota Rent Car. Tapi, mereka bukanlah  satu-satunya nama dalam bisnis ini. Jadi, Anda bahkan bisa memilih rental dari agen  independen, yang bukan tidak mungkin menawarkan tarif yang lebih rendah dan kompetitif. Jadi,  jangan mengesampingkannya pemain rental mobil independen, hanya karena mereka kurang familiar di telinga Anda.
  5. Bandingkan tarif untuk dengan yang ditawarkan secara online.  Jangan berpikir bahwa semua perusahaan rental mobil akan menawarkan harga yang sama untuk perjalanan Anda. Sebenarnya, harga sewa mobil  bisa sangat bervariasi dari satu perusahaan ke perusahaan lainnya. Anda bisa membandingkannya dengan perusahaan layanan sewa secara online.
  6. Pilih lokasi sewa “In-Town”. Di mana pun, sewa mobil yang beranjak dari Bandara selalu mahal. Ada kalanya Anda perlu mengalah menggunakan bus atau kereta listrik terlebih dahulu menuju kota dari Bandara, untuk kemudian mempertimbangkan rental mobil.
  7. Ambil apa yang paling tersedia. Terkadang perusahaan rental mobil memiliki kelebihan jenis kendaraan tertentu, seperti van mini, dan jenis lainnya. Dengan cara yang ramah, mintalah untuk disiapkan  kendaraan yang benar-benar dibutuhkan untuk perjalanan Anda. Tapi jika perjalanan Anda dengan rombongan yang cukup besar, Anda bisa mendapatkan kendaraan yang lebih besar dengan harga yang lebih ekonomis tentunya.
  8. Diskon untuk prabayar rental Anda. Pada umumnya perusahaan rental menginginkan pembayaran di muka, tetapi  ada juga  perusahaan rental akan menawarkan diskon untuk pelancong yang melakukan prabayar terlebih dahulu.
  9. Ambil sewa bersama satu arah ke Bandara. Ada kalanya, jika perjalanan Anda hanya seorang diri, untuk menyewa  taksi atau Uber mengantar Anda sampai ke bandara, bisa mahal harganya.  Untuk memotong biaya itu, pertimbangkan untuk memesan penyewaan satu arah bersama dengan penumpang lainnya dari lokasi  di dekat rumah Anda dan dan bisa bersama-sama  ke bandara untuk mengejar penerbangan Anda.
  10. Pilih Mobil yang nyaman dengan Anda. Sedikit ruang ekstra di dalam mobil, mungkin terdengar menarik saat Anda sedang berlibur, tapi mengendarai SUV atau van mungkin menantang jika Anda terbiasa dengan mobil kompak di rumah. Jika lokasi yang tidak biasa, jalan-jalan sempit,  pilihlah mobil sewaan yang serupa dengan yang biasanya Anda kendarai.
Digiqole ad

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *