Arsenal tantang Chelsea pada Final Piala FA

 Arsenal tantang Chelsea pada  Final Piala FA

FINAL Piala FA akan menyajikan derby London setelah Arsenal memastikan tiket ke partai puncak usai mengalahkan Manchester City dengan skor 2-1 pada semifinal yang mainkan di Stadion Wembley, Minggu malam.

Gol kemenangan pasukan “Meriam London” ditentukan oleh Alexis Sanchez, yang dibuatnya pada babak tambahan, setelah kedua kesebelasan itu bermain imbang 1-1 selama 90 menit waktu normal.

Partai final Arsenal melawan Chelsea ini merupakan ulangan gelaran final Piala FA 15 tahun siilam yang mana The Gunners berhasil memenanginya dengan mengalahkan The Blues dengan skor 2-0 melalui gol Ray Parlour dan Fredrik Ljungberg.

Dalam laga semifinal, Arsenal tertinggal 0-1 dari gol yang dilesakkan Sergio Aguero, setelah sukses memanfaatkan umpan panjang Yaya Toure pada menit ke-62. Pemain Argentina itu suskes memperdaya Petr Cech dalam duel satu lawan satu, setelah berhasil masuk ke pertahanan Arsenal melalui skema serangan balik.

Sayang, keunggulan City lenyap, setelah umpan silang yang diberikan Alex Oxlade-Chamberlain berhasil dikonversi menjadi gol oleh Nacho Monreal. Dia berlari tanpa terkawal dari sisi kiri lapangan, untuk menyamakan kedudukan menjadi 1-1 pada menit ke-72.

Sebenarnya City punya peluang matang dari aksi Sterling dan Yaya Toure, namun tendangan Toure dapat diblok Cech. Bola hanya mengenai tiang gawang. Skor imbang bertahan hingga akhir babak kedua, sehingga harus dilanjutkan dengan babak tambahan 2×15 menit.

Pendukung Meriam London bersorak riang, setelah Alexis Sanchez berhasil menjadi penentu kemenangan Arsenal, lewat tendangan yang gagal diselematkanpenjaga gawang City, Bravo pada menit 100. Gol itu buah dari kemelut pasca-tendangan bebas. Penyerang Chile itu berhasil meneruskan operan pendek Danny Welbeck. Gol.

Upaya Mancehster City untuk menyamakan kedudukan gagal. Sebenarnya, Kevin De Bruyne dan Yaya Toure membuat tiga peluang pasca gol Sanchez tersebut. Namun Arsenal berhasil mekaksa kedudukan 2-1 hingga peluat bubaran ditiup wasit. Arsenal mencapai final setelah sukses menyingkirkan Preston North End, Southampton, Sutton United, Lincoln, dan terakhir Manchester City di partai semifinal.

Susunan pemain:
Arsenal : Cech; Gabriel, Koscielny, Holding; Oxlade-Chamberlain, Ramsey, Xhaka, Monreal; Ozil Alexis, Giroud
Cadangan: Martinez, Bellerin, Gibbs, Coquelin, Walcott, Iwobi, Welbeck

Man City : Bravo; Navas, Kompany, Otamendi, Clichy; Fernandinho, Yaya De Bruyne; Silva, Sane, Aguero
Cadangan: Caballero, Zabaleta, Fernando, Sterling, Kolarov, Delph, Iheanacho

Digiqole ad

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *