Pesan Indah dan Kejutan Istimewa dari Istri Tercinta untuk Letjen TNI Doni Monardo (Bagian 2)

 Pesan Indah dan Kejutan Istimewa dari Istri Tercinta untuk Letjen TNI Doni Monardo (Bagian 2)

Keluarga Doni Monardo. (ist)

Oleh Aqua Dwipayana

Guratan lelah di wajahmu membuatku mengerti akan kerasnya perjuangan hidup. Duduklah sejenak sayang bersamaku karena hari ini adalah hari ulang tahunmu. Yaumil milad suamiku tersayang…

Barrakallahu fii umriik.

Barrakallahu fii rizki.

Barrakallahu fii afiat.

_Barrakallahu fiiddun’ya wal akherat.

Aamiin Yaa Rabbal ‘aalamiin… InsyaAllah aku akan setia menemani di setiap langkahmu.❤️😍🥰

Pesan indah di atas ditulis dengan penuh kasih dan cinta oleh Santi Monardo. Dipersembahkan khusus untuk suami tercinta Letjen TNI Doni Monardo yang hari ini Minggu (10/5/2020) genap berusia 57 tahun.

Ibu tiga anak dan nenek dari satu cucu itu mencurahkan perasaannya. Di tengah pandemi Covid-19 yang membuatnya sudah 8 minggu lebih tidak bersama suami tercinta. Waktu, tenaga, dan pikiran Doni sepenuhnya tercurahkan untuk melawan Covid-19.

Presiden Joko Widodo menunjuk Doni menjadi Kepala Pelaksana Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 yang dibentuk Jumat (13/3/2020). Sehari kemudian, tepatnya Sabtu (14/3/2020) Doni secara totalitas mulai memimpin perang melawan Covid-19.

Tidak tanggung-tanggung, sejak itu Doni memutuskan untuk tidur di kantor. Istirahatnya hanya 3 sampai 4 jam sehari. Fokus pada amanah yang diberikan Presiden Jokowi kepadanya. Tekad dan targetnya menang melawan Covid-19.

Doni Monardo bersama istri, anak, dan cucu. (ist)

Fokus Urus Covid-19 Doni Jarang Ketemu keluarga

Mulai saat itu pula Doni jarang ketemu Santi dan putra bungsunya Adelwin Azel Monardo yang masih tinggal bersama sama mereka. Rumah mereka di Bumi Serpong Damai Tangerang Selatan, Banten.

Mereka jumpa bisa dihitung dengan jari. Mungkin baru dua kali. Itu pun Santi yang datang Ke kantor Doni di Graha Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Jl Pramuka No. 38 Jakarta Timur.

Kedatangan Santi pertama kali pada Sabtu sore (18/4/2020). Waktu itu selain melepas rindu sama suami tercinta, juga mau mengucapkan Selamat memasuki bulan suci Ramadhan. Sekaligus mohon maaf lahir dan batin. Kedua, Sabtu kemarin (9/5/2020).

Dua anak Doni lainnya tinggal terpisah. Si sulung Azzianti Riani Monardo bersama suaminya Kapten Inf Mochammad Arief Wibisono di komplek Perumahan Kopassus Cijantung, Jakarta timur. Arief menjabat sebagai Perwira Intel Santuan 81 Kopassus. Mereka dikaruniai satu putra Arfazza Wimeka Wibisono yang mau berusia 2 tahun.

Sedangkan putra nomor dua Reizalka Dwika Monardo sekarang Taruna Tingkat 3 di Akademi Militer Magelang, Jawa Tengah. Doni meminta anak pewaris karir militernya itu untuk tinggal di sana selama Covid-19.

Doni Monardo bersama keluarga. (ist)

Kejutan Santi Sangat Menyentuh, Yakin Doni Terharu dan Menangis

Rencananya syukuran sederhana ulang tahun Doni dilakukan sore ini di Graha BNPB saat buka puasa khusus di lingkungan terbatas. Santi bersama putra bungsu serta Arief sekeluarga akan hadir.

Saat acara syukuran itu, Santi akan memberikan kejutan istimewa. Tadi pagi selesai sholat Subuh, ketika kami komunikasi, Santi sudah “membocorkannya” ke saya.

“Pak Aqua, Ini kejutan istimewa khusus untuk si abang dari saya. Insya ALLAH disampaikan saat acara surprise sore ini,” jelas Santi. Si abang yang dimaksud adalah panggilan sehari-hari ke Doni.

Setelah mengetahui kejutan itu, saya langsung merespon. “Keren banget Uni SANTI. Sangat menyentuh. Saya yakin Uda DONI terharu n nangis saat Uni memberikannya. Makasih banyak Uni SANTI.🙏🏼🙏🏼🙏🏼”

Selain kejutan itu, Santi juga akan membawakan makanan kesukaan Doni yang dibuatnya sendiri dengan penuh cinta. Namun Santi merahasiakannya.

Sedangkan Sabtu kemarin Santi sudah membawakan makan yang paling disukai Doni yaitu ikan segar dari Ambon, Maluku. Sebagai pengganti santan, perempuan yang pintar masak itu biasanya pakai fiber cream.

Bagaimana perasaan Santi dengan ulang tahunnya Doni hari ini? “Saya bersama anak-anak, menantu, dan cucu alhamdulillah tetap bersyukur bahwa abang diberikan kesehatan dan keselamatan oleh ALLAH SWT. Meski sekarang sedang sibuk mengurusi Covid-19 namun kasih sayangnya untuk keluarga sama sekali tidak berkurang. Semoga ALLAH SWT memberikan yang terbaik untuk abang dalam menjalankan tugasnya dan kami segera bisa berkumpul kembali di rumah. Aamiin allahumma aamiin… Terima kasih Pak Aqua.”

Santi dan Doni menikah di Pasaman, Sumatera Barat, pada Jumat Kita menikah (3/7/1992). Waktu itu papanya Papa Kolonel Arm Taufik Martha menjabat Bupati Pasaman selama dua periode. Sedangkan Ibunya almarhumah Yuliarmi.

Setelah menikah semakin lama rasa sayang dan cinta Santi ke Doni bertambah besar. Perempuan sederhana ini merasakan tiga kelebihan Doni yang membuatnya makin mengasihi Doni.

“Paling saya sukai dari abang ada tiga yaitu orangnya penyayang, sabar, dan nggak pelit.😁” Pungkas Santi. Alhamdulillah…

Selamat merayakan syukuran ulang tahun Doni ke-57. Semoga membuat Doni tambah semangat sebagai Panglima Perang melawan Covid-19. Aamiin ya robbal aalamiin…. (BERSAMBUNG)

Digiqole ad

Related post

3 Comments

  • Long life pak doni..sy bangga dngn dedikasimu. Kami jg bahu membahu mengatasi pandemi covid19 di lingkungan perumahan BSI. Salam kami dari kota lumpur Sidoarjo…🙋‍♂️🤝🏡🌏

  • Subhanallah, semoga Allah Ta’ala memberikan perlindungan kesehatan Dan kemampuan kepada Letnan Jenderal Doni Monardo. Selamat bakti Nusa Dan Bangsa.

  • Bpkibu Doni sklrg sing pd sehat, makmur bagja sll. Aamiin.
    Smua tugas, mngatasi pandemik yg penuh resiko ini, mugi dpt dilaksanakan dg mudah, lancar, amanah, penuh tggjwb. Aamiin.

    Kami ikut senang & syukur alhamdulillah dg keharmonisan-kemesraan klrg anda.💐

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *