Connect with us

Kabar

Pemprov Jatim Kirim Ribuan Masker ke Jateng untuk Masyarakat Terdampak APG Merapi

Published

on

SURABAYA, JAYAKARTA NEWS-Awan Panas Guguran (APG) Gunung Merapi yang terjadi beberapa kali sejak Sabtu (11/3) membuat sejumlah daerah di Jawa Tengah terdampak abu vulkanik.

Merespon kondisi ini, Selasa malam (14/3/), Pemprov Jatim melalui BPBD Jatim langsung memberangkatkan bantuan ribuan masker ke tiga daerah terdampak, yakni, Kabupaten Magelang, Kota Magelang dan Kabupaten Klaten.

Rencananya, bantuan ribuan masker ini akan diserahkan ke kantor BPBD masing-masing daerah.

”Kepedulian ini kita lakukan sesuai arahan Ibu Gubernur Khofifah, agar kita juga bergerak cepat untuk aksi kemanusiaan, tidak hanya untuk Jawa Timur saja,” ujar Kalaksa BPBD Jatim Gatot Soebroto, Selasa malam.

Adapun beberapa jenis bantuan masker yang diberangkatkan ke Jawa Tengah, di antaranya, Masker N95 3M, Masker KN95, Masker 3 Ply Kosme, Masker KF94 4 Ply, Masker 3 Ply Medis Anak Anytime, Masker kain Ina Asian Pasifik Fiber dan Masker KF94 4 Ply KF94.

Selain ribuan masker, Pemprov Jatim juga mengirimkan bantuan Kacamata Safety Goggle untuk mengurangi dampak debu pada penglihatan.

Beriringan dengan bantuan masker, Tim BPBD Jatim juga menerjunkan dukungan personel dari Tim Reaksi Cepat (TRC) ke lokasi terdampak APG Gunung Merapi.

“Semoga APG Gunung Merapi segera mereda dan saudara-saudara kita di Jawa Tengah bisa beraktivitas seperti sedia kala,” harap Kalaksa Gatot Soebroto. (poedji)

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *