Kemenangan Perdana Chelsea Usai Rebut Trofi

 Kemenangan Perdana Chelsea Usai Rebut Trofi

CHELSEA membuktikan  kualitasnya sebagai juara Liga Primer Inggris, setelah pekan lalu memastikan meraih trofi, ketika Selasa (16/5/2017) dinihari tadi meraih  kemenangan perdananya dengan mengalahkan  Watford  4-3 dalam laga tunda pekan ke-28 di Stadion Stamford Bridge.

Pertandingan itu diwarnai dengan hujan gol, dimana Chelsea harus kembali berlaga setelah istirahat tiga hari. Pada laga ke-37, Chelsea memastikan gelar Liga Primer.

Gelandang Spanyol, Cesc Fabregas, yang baru masuk ke lapangan pada menit 79 menggantikan Nathaniel Chalobah, menjadi pencetak gol penentu kemenangan Chelsea. Gol itu dicetak pada menit ke-88 setelah dia melepaskan tendangan dari tepian kotak penalti. Bola pun  melesak ke sudut kiri bawah gawang Watford.

Watford yang mencoba kembali untuk  menyamakan kedudukan, malah harus kehilangan satu pemain dari lapangan pada menit-menit pengujung laga. Sebastian Proedl menerima kartu kuning kedua dari wasit Lee Mason, setelah menjegal  Pedro Rodriguez.

John Terry menjadi aktor utama di awal-awal laga dengan membuka keunggulan Chelsea pada menit 22, dengan memanfaatkan bola liar dalam situasi sepak pojok. Dua menit berselang,  Terry tiba-tiba menjadi pecundang, saat melakukan blunder dengan menyundul bola dengan lemah di dalam kotak penalti yang kemudian  disambut tandukan Etienne Capuoe dan  menyarangkan bola ke dalam gawang Chelsea sehingga  skor imbang 1-1.

Sebuah tendangan  Cesar Azpilicueta yang menyambar bola liar dari upaya  pertahanan Watford, yang menghalau sepak pojok pada menit 36, membjuahkan gol.   Chelsea pun  menutup babak pertama  2-1.

 

AFP
John Terry rayakan gol [AFP]

Chelsea kembali memperlebar  keunggulan mereka menjadi 3-1 atas Watford. Gol tersebut dikreasi dengan  memanfaatkan situasi sepak pojok.  Michy Batshuayi berhasil mencetak gol perdananya di Stamford Bridge setelah menyelesaikan umpan pendek Nathan Ake. Sayang,  Watford kembali  memperkecil ketertinggalannya  menjadi 2-3 lewat tembakan lengkung Daryl Janmaat pada menit ke-51.

Pada  menit 74, penyerang pengganti Stefano Okaka, yang baru dimainkan  pada menit ke-71  untuk menggantikan M’Baye Niang, berhasil menyamakan kedudukan menjadi 3-3. Tendangan kerasnya itu sukses membuahkan gol, setelah  mendapat umpan silang Tom Cleverley. Kiper  Asmir Begovic pun tidak berdaya menyelamatkan gawangnya.

Untunglah,  Antonio Conte menurutkan gelandang  Fabregas, yang kemudian  berhasil mencetak gol kemenangan perdana mereka berstatus sebagai Juara Liga Inggris. \

 

Susunan Pemain

Chelsea (3-4-2-1): Asmir Begovic (PG); Kurt Zouma, John Terry, Nathan Ake; Cesar Azpilicueta, N’Golo Kante, Nathaniel Chalobah (Cesc Fabregas), Kenedy (Ola Aina); Willian, Eden Hazard; Michy Batshuayi (Pedro Rodriguez)

Pelatih: Ronald Koeman

Watford (3-5-1-1): Heurelho Gomes (PG); Adrian Mariappa, Sebastian Proedl, Jose Holebas; Nordin Amrabat, Tom Cleverley, Valon Behrami, Abdoulaye Doucoure, Daryl Janmaat; Etienne Capoue (Troy Deeney); M’Baye Niang (Stefano Okaka)

Pelatih: Walter Mazzarri.

Digiqole ad

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *