Connect with us

Kabar

Kadis Kominfo Jatim Apresiasi Forumterkininews.id dalam Persiapan Publikasi bagi Pemudik Menjelang Lebaran 2023

Published

on

JAYAKARTA NEWS – Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Jawa Timur, Sherlita Ratna Dewi Agustin, mengapresiasi media online Forumterkininews.id dalam proyek liputannya tentang kegiatan Tur Jurnalistik Trans Jawa dengan tema ‘Wisata Bangkit 2023.

Liputan ini guna mempersiapkan publikasi yang ditujukan bagi pemudik menjelang lebaran terkait objek wisata di Jawa Timur terkhusus wisata yang dilewati sepanjang Tol Trans Jawa.  

“Alhamdulillah hari ini Dinas Kominfo Jatim menerima tamu dari media Forumterkininews.id sebuah media online yang akan menyiapkan informasi kepada para pemudik tentang lokasi wisata, lokasi kuliner dan lokasi peristirahatan yang bisa dipakai saat mudik nanti,” katanya.

Pihaknya sangat mengapresiasi hal ini, karena saya pikir ini adalah bentuk kepedulian bagi para pemudik untuk menghadapi musim angkutan lebaran tahun 2023 nanti,” kata Sherlita saat ditemui usai menerima audiensi tim media Forumterkininews.id di kantornya Dinas Kominfo Jatim, Surabaya, Senin (13/3/2023).

Sherlita juga mengucapkan terima kasih kepada media Forumterkininews.id yang berkunjung ke Diskominfo Jatim. Karena menurutnya proyek Tur Jurnalistik Trans Jawa yang dipersiapkan media Forumterkininews.id ini sangat bagus.

“Apalagi lebaran nanti merupakan momen yang sangat besar dan melibatkan banyak orang sehingga informasi-informasi itu perlu bisa dibaca bisa didengar dan bisa dipahami oleh para pemudik,” tukasnya.

Sementara itu, Tour Leader proyek Tur Jurnalistik dari media Forumterkininews.id Roso Daras mengungkapkan, bahwa proyek persiapan menjelang lebaran ini telah dilakukan perjalanan sejak tanggal 1 Maret sampai tanggal 15 Maret 2023 nanti.

Dikatakannya, tujuan proyek ini selain memberi informasi bagi pemudik saat lebaran nanti juga untuk membangkitkan sektor pariwisata di Pulau Jawa.  

“Kita tahu bahwa setelah bangsa Indonesia ini didera Pandemi Covid, salah satu aspek yang paling cepat, murah dan memungkinkan untuk me-recovery sektor ekonomi ialah sektor pariwisata. Sehingga yang kami lakukan ini membuat satu liputan khusus objek-objek parwisata bertema ‘Trans Jawa’ yang kami batasi dari jarak exit tol tidak lebih dari 10 kilometer ke kiri kanan, jadi mulai ujung barat Jawa sampai ujung timur Pulau Jawa,” jelas Roso.

Dengan adanya liputan seperti ini, Roso berharap, semoga bisa menginspirasi media-media lain sehingga melakukan publikasi objek wisata di masing-masing daerahnya.

“Semua daerah kan pasti punya media, jika media-media itu bekerja sama dengan Kominfo meningkatkankan publikasi objek pariwisata.

Harapannya, pengunjung pariwisata bisa terpecah konsentrasinya terjadi pemerataan dan tidak ada penumpukan massa di satu titik objek wisata karena masih sangat banyak objek wisata yang menarik tidak diketahui masyarakat. Ini semua agar every body happy lah ya, dengan lebaran 2023 ini, sehingga unsur silaturahminya dapat, pariwisatanya dapat, dan dengan sendirinya akan menimbulkan multiplayer effect berupa peningkatan kesejahteraan masyarakat,” terangnya.

Roso pun mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi Kepala Dinas Kominfo Jatim yang berkenan menerima audiensi atas kunjungannya ke Diskominfo Jatim.

“Wah terima kasih sekali saya juga kembali mengapresiasi dan berterima kasih berkenan diterima oleh Bu Kadis Sherlita dan tadi saya kira ada perbincangan yang sangat menarik sehingga masing-masing semua stakeholder baik dari unsur media, Kominfo, maupun Perhubungan, sama-sama mempersiapkan diri menyambut musim lebaran 2023 yang diperkirakan akan terjadi lonjakan karena sudah dua atau tiga tahun ini kena pandemi,” pungkasnya. (poedji)

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *