Connect with us

Kabar

DAMRI Hadirkan Layanan Bandara Komodo – Labuan Bajo

Published

on

JAYAKARTA NEWS – Selaras dengan upaya pemerintah yang telah membangun berbagai infrastruktur baru di wilayah Labuan Bajo, seperti perluasan Bandara, penataan kawasan di Pulau Rinca, dan penataan kawasan Marina Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat dan lain sebagainya. DAMRI hadir melalui layanan angkutan KSPN ikut berkontribusi memudahkan konektivitas kawasan-kawasan strategis pariwisata tersebut.

Akhmad Zulfikri, Corporate Secretary DAMRI mengatakan bahwa layanan angkutan KSPN memiliki fungsi strategis dalam membantu pergerakan masyarakat lokal dan nasional dalam mengunjungi kawasan pariwisata di Labuan Bajo. Ia pun menambahkan, angkutan KSPN ini dapat digunakan oleh turis mancanegara jika ingin mengelilingi Labuan Bajo karena titik keberangkatannya yang strategis, yaitu dari Bandar Udara Internasional Komodo, di Labuan Bajo.

Layanan angkutan KSPN DAMRI dengan rute Bandar Udara Internasional Komodo menuju Labuan Bajo hadir setiap hari dengan jadwal keberangkatan mulai pukul 07.00 sampai dengan pukul 17.00 WITA. Jam keberangkatan angkutan KSPN DAMRI juga dapat menyesuaikan jadwal penerbangan pesawat. Tarif yang dikenakan sangat terjangkau, yaitu Rp10.000,00 per orang.

Pelanggan DAMRI yang menikmati layanan dari Bandar Udara Internasional Komodo dapat menaiki transportasi DAMRI dengan tujuan pemberhentian Puncak Waringin, Bukit Sylvia, Kampung Ujung, Hotel Marina Labuan Bajo, Hotel Puri Sari, dan beberapa hotel lainnya tujuan pelanggan.

“DAMRI mengerahkan 4 unit armada bus dengan total 16 trip setiap harinya,” tambah Fikri, Rabu (27/7/2022) di Jakarta.

Pelanggan dapat membeli tiket keberangkatan tersebut di loket keberangkatan yang tersedia di Bandar Udara Komodo secara manual. Kedepannya, DAMRI akan terus meningkatkan pelayanan dengan memberlakukan inovasi e-ticketing atau pemesanan tiket secara online melalui aplikasi DAMRI Apps atau website www.damri.co.id.

“Dengan adanya layanan KSPN, harapannya dapat mendukung kelancaran aksesibilitas transportasi ketika mengunjungi kawasan strategis pariwisata di Indonesia, sehingga terciptanya peningkatan ruang investasi, khususnya di sektor pariwisata, yang mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat sekitar,” ujarnya.

DAMRI akan terus berkontribusi untuk memajukan kawasan strategis pariwisata nasional (KSPN) melalui penyediaan angkutan KSPN. Dengan begitu, potensi kawasan pariwisata yang dimiliki Indonesia dapat terus melaju pesat. Sehingga mampu memberikan kebermanfaatan kepada seluruh masyarakat Indonesia, khususnya masyarakat di wilayah-wilayah terkait.***/uli

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *