Chelsea Juara, Michy Batshuayi Pahlawan

 Chelsea Juara, Michy Batshuayi Pahlawan

Manajer Chelsea dan para punggawa The Blues larut dalam suka cita, merayakan kemenangan 1-0 atas West Bromwich Albion untuk memastikan gelar Liga Primer.

DEALAPAN menit menjelang laga usai,  pemain pengganti Michy Batshuayi memastikan Chelsea meraih gelar Liga Primer Inggris, menyusul gol tunggalnya ke  gawang  West Bromwich Albion pada pertandingan yang digelar Jumat malam.  The Blues harus berjuang keras  untuk meraih poin penuh  pada laga tandang di The Hawthorns tersebut.

Sebelum berangkat ke The Hawthorns, pelatih Chelsea Antonio Conte telah berpesan kepada para anak asuhnya untuk “menikmati” tekanan harus menjadi juara. Penampilan gemilang para pemain West Browmich Albion, benar-benar menjadi tekanan bagi Chelsea, yang sepertinya mengancam  tim London itu memperpanjang penantiannya meraih gelar juara. Syukurlah,  Batshuayi yang ditugasi Conte untuk menjadi pemain pengganti menunaikan tugasnya dengan sempurna, untuk mengantar timnya  dengan gol penentu kemenangan pada menit ke-82. Gol yang membuat manajernya,  Antonio Conte larut dalam kegembiraan.

 

Michy Batshuayi

 

Ini adalah kemenangan  ke-28  Chelsea pada  musim ini, yang mengantar   pemuncak klasemen ini surplus 10 poin  atas kesebelasan Tottenham Hotspur yang berada di undakan kedua dengan  sisa tiga laga yang masih perlu dimainkannya.  Conte menjadi manajer yang memenangi Piala Liga Primer pada musim pertamanya melatih, menyusul pendahulunya  di Stamford Bridge, yakni Jose Mourinho dan Carlo Ancelotti, serta Manuel Pellegrini yang menukangi  Manchester City.

Sebelum hijrah ke Chelsea, Conte secara beruntun mengoleksi  gelar liga Italia saat melatih  Juventus. Conte larut berdansa dengan  para pemainnya di depan para penggemar the Blues yang melakukan perjalanan tandang  tatkala  peluit pamungkas pertandingan bersiul panjang di Midlands.

Semenjak dimiliki pengusaha Rusia Roman Abramovich pada 2003, Chelsea telah memenangi liga gelar Liga Primer Inggris.  Sekalipun demikian,  pencapaian kali pada musim kali ini  dapat dibilang sebagai yang sangat  impresif, karena musim lalu the Blues terjerembab di level ke-10.

“Anda harus menghargai momen-momen ini, Anda bekerja begitu keras sepanjang musim untuk berada di sini. Secara konsisten kami menjadi tim terbaik di liga. Tidak ada perasaan yang lebih baik di sepak bola,” kata bek dan kapten Chelsea Gary Cahill seperti dikutip  Sky Sports.

“Orang-orang meremehkan kami sebagai tim dan individu, dan hal ini menutup mulut mereka. Kami adalah juara. Ini merupakan satu ( koleksi trofi) lagi di lemari (kami).” Meskipun Chelsea tidak memainkan gaya permainan klasik mereka, pada akhirnya tim ini  sukses melakukan pekerjaannya sepanjang musim ini.

 

 

Tampil dengan semangat untuk segera mengantongi juara Liga Primer, para pemain Chelsea tampak  mendominsi penguasaan bola atas  tim yang menghuni peringkat kedelapan tersebut. West Brom memang tidak memliki banyak hal untuk melawan Chelsea selain  mempertaruhkan harga diri, sehingga mereka mati-matian mempertahankan diri dari  gempuran yang dilakukan secara bertubi-tubi oleh Chelsea.  Sebelum turun minum, Cesc Fabregas dan Pedro nyaris mencetak gol untuk timnya.

West Brom mengandalkan serangan baliknya untuk menjaga poinnya tak direnggut Chelsea di kandang mereka.  Tetapi, permainan satu arah, dimana bola terus mengalir ke arena pertahanan West Brom yang dilakukan oleh  Victor Moses dkk, dapat  digagalkan Ben Foster.

Eden Hazard pun punya  peluang membuat gol, namun  usahanya digagalkan di garis gawang. Anak-anak London itu terus berupaya  mendapatkan  gol kemenangan mereka, tatkala melihat celah adanya “kelelahan” di lini  belakang West Brom. Sebuah serangan balik  West  Brom yang dilakukan  Salomon Rondon, berhasil dipatahkan  Cahill.

Chelsea pada akhirnya berhutang budi  kepada Batshuayi, pemain  yang sepanjang musim ini  tidak menonjol,  dengan perannya menceploskan gol ke gawang lawan.  Enam  menit setelah diminta menggantikan Pedro yang tampak kelelahan, penyerang Belgia yang dibeli dari  Marseille  dengan bandrol  33 juta pound ini,  menyambar umpan tarik Cesar Azpilicueta tanpa dapat dicegah dengan baik oleh kiper Ben Foster. (Reuters).

Digiqole ad

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *