Buat Apa ke Senen

 Buat Apa ke Senen

BAGI Anda yang berdomisi di sekitar Depok, tentunya tak perlu jauh-jauh melancong ke pasar kue subuh Senen atau Blok M. Cukup pergi ke Mall Depok Town Square (Detos) Depok, Jl Margonda. Sebab, mulai pukul 04.00 sampai 08.00 pagi, aneka kue dijual dengan harga miring.

Pastinya, harga yang ditawarkan bervariasi, mulai dari Rp1.000 sampai Rp2.500 per kue. Cukup murah, bahkan masih ada margin bagi yang ingin menjualnya kembali. “Di sini jenisnya macam-macam, dan harganya murah,” jelas Rina yang mengaku setiap hari mengunjungi pasar kue subuh ini untuk memenuhi kebutuhan toko kuenya di Sawangan, Depok.

Kepada jayakartanews.com, Rina yang telah memulai usahanya sejak tiga tahun lalu, awalnya selalu berburu kue di pasar kue subuh Senen. Namun, lama-lama dirasa memberatkan, terlebih jenis dan harga yang ditawarkan tak jauh beda dengan yang ada di Detos. Termasuk ketika dirinya meladeni pesanan kue kotak untuk hajatan.

Pasar kue subuh ini terbilang strategis. Berada di Jl Margonda Raya berseberangan dengan Margo City, mudah dijangkau dari berbagai arah. Bahkan, hampir semua angkot menuju terminal Depok dari arah Jakarta melewati jalan ini. Tak hanya strategis, beragam kue dijajakan di sini, di antaranya yang banyak dicari pengunjung adalah jenis sosis solo, bika ambon, kue bolu kukus, lumpia, panada, pastel, dadar gulung, dan masih banyak lagi.

Bukan hanya itu. Makanan siap saji termasuk sayuran matang pun tersedia di sini. Namun, jangan sampai kesiangan, jika tak ingin kehabisan. ***

admin Jayakarta

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *