Connect with us

Sport

Arsenal Susul Chelsea ke Final Piala FA

Published

on

ARSENAL akhirnya memastikan diri melangkah ke final Piala FA setelah menang 2-1 atas Manchester City di Stadion Wembley pada Minggu (23/4). Semifinal Piala FA antara Arsenal melawan Man. City berjalan ketat. Kedua tim sama-sama bermain terbuka sejak menit pertama, namun mereka juga sangat berhati-hati dalam membangun serangan.

Gol baru tercipta di babak kedua, tepatnya pada menit ke-62. Melalui skema serangan balik, Sergio Aguero berhasil memaksimalkan operan Yaya Toure untuk membawa Man. City unggul 1-0.

Gol dari Aguero memaksa The Gunners untuk meningkatkan intensitas serangan. Hal ini membuahkan hasil pada menit ke-71. Umpan silang dari Alex Oxlade-Chamberlain mampu disambut oleh Nacho Monreal untuk membuat skor menjadi sama kuat 1-1.

Delapan menit menjelang waktu normal berakhir, The Citizens hampir kembali unggul jika sundulan Fernandinho tidak membentur mistar. Skor imbang membuat pertandingan dilanjutkan ke babak tambahan.

Skuat asuhan manajer Arsene Wenger memastikan kemenangannya setelah Alexis Sanchez memanfaatkan kemelut di muka gawang Man. City pada menit ke-101. Arsenal telah ditunggu Chelsea, yang lolos setelah menang 4-2 atas Tottenham Hotspur, di partai final. Mereka akan saling berhadapan di Stadion Wembley pada 27 Mei 2017.

SUSUNAN PEMAIN

Arsenal (3-4-2-1): Cech; Gabriel, Koscielny, Holding; Oxlade-Chamberlain (Bellerin 106′), Xhaka, Ramsey, Monreal; Oezil (Coquelin 119′), Sanchez; Giroud (Welbeck 83′).

Man. City (4-2-3-1): Bravo; Navas, Kompany, Otamendi, Clichy; Fernandinho (Delph 99′), Toure; De Bruyne, Silva (Sterling 23′ / Iheanacho 106′), Sane; Aguero (Fernando 99′). ***

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *