Arsenal, ‘Meriam London’ yang tak Lagi Meletup

 Arsenal, ‘Meriam London’ yang tak Lagi Meletup

NAMA besar Arsenal sebagai klub asal London yang cukup diperhitungkan, kini semakin menyusut. Bahkan, harapan untuk bisa berlaga di ajang Liga Champion musim ini serasa menipis mengingat posisinya di klasemen Liga Inggris yang cukup meresahkan.

Bahkan, legenda klub Arsenal, Thierry Henry merasa sangat yakin, mantan tim yang dibelanya tidak mungkin bisa membeli pemain bintang musim depan. Jika, pada musim ini Arsenal gagal meraih tiket Liga Champions atatu finis empat besar di Liga Premier Inggris.

Menurut Thierry Henry, sebuah klub termasuk Arsenal harus memiliki penawaran kuat selain uang untuk menggaet pemain besar. Salah satunya bisa berlaga di level tertinggi Eropa.

Jika melihat klasemen sementara Liga Premier Inggris, tim Meriam London saat ini berada di peringkat ketujuh dengan poin 54 dari 30 laga, tertinggal 10 angka dari Manchester City yang bermain dua kali lebih banyak di zona Liga Champions.

Dengan menyisakan lima pekan lagi, kans Arsenal terbilang tipis untuk menggusur City. Meski bisa menangkan dua laga tabungannya, tim asuhan Arsene Wenger tetap masih ketinggalan empat poin dari City.

Tak pelak, untuk pertama kalinya, Arsenal akan gagal ke Liga Champions sejak terakhir kali merasakannya tahun 1997-1998. “Anda perlu menawarkan sesuatu untuk menunjukkan anda bisa memuaskan hasrat mendatangkan pemain bertalenta,” ujar Henry dikutip Mirror. “Gaji memang termasuk di dalamnya. Itu adalah pekerjaan juga, sama seperti hal lain dalam hidup ini.”

“Tapi kuncinya adalah kompetisi untuk memenangi trofi. Jika anda seorang direktur sepakbola dan bekerja untuk Arsenal, bagaimana caranya untuk menarik pemain bintang?” lanjut mantan pesepakbola asal Prancis itu.

Musim lalu, Chelsea dan MU berhasil melakukannya pembelian penting kendati gagal ke Liga Champions. “The Blues” mendatangkan N’Golo Kante dan “The Red Devils” memecahkan rekor transfer untuk Paul Pogba. ***

Digiqole ad

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *