Arsenal 2 – MU 0: Wenger Akhirnya Akhiri Sial Hadapi Mourinho

 Arsenal 2 – MU 0: Wenger Akhirnya Akhiri Sial Hadapi Mourinho

Selebrasi pemain Arsenal. (Photo: AFP)

DUA gol dalam tiga menit memberi Arsenal kemenangan atas Manchester United, yang pada akhirnya mengantarkan Arsene Wenger meraih kemenangan pesaingan pertamanya atas Jose Mourinho pada pertemuan mereka yang ke-15. Dengan hasil ini, setidaknya menghapuskan stigma bahwa Wengar adalah “spesialis kegagalan” yang berarti pula mengakhiri sebuah statistik nan mengerikan melawan “Special One”.

Hasil ini juga membuat senang Wenger untuk mengakhiri 25 pertandingan tak terkalahkan United di Liga Primer dan, mungkin, menghidupkan kembali harapan Arsenal di luar harapan bahwa mereka mungkin finis di empat besar dan lolos ke Liga Champions. Itu akan mewakili comeback yang luar biasa.

Dengan hasil imbang pada pertandingan Liga Inggris yang digelar sebelumnya, dimana Liverpool gagal meraih poin penuh saat bertandang ke kandang Southampton, baik Arsenal maupun MU berharap bisa menyalip mereka dan masuk ke empat besar. Namun, tampaknya United tidak pernah benar-benar tampil ngotot -atau, Mourinho akan membantah ini- untuk melakukan pembenaran.

Pada babak pertama, ada dua penyelamatan cerdas yang dilakukan Petr Cech saat ia mengeblok sepakan Anthony Martial, mengalahkan tendangan kaki di tiang dekat. Juga Wayne Rooney -yang seharusnya mencetak gol- saat kapten United ini melaju berhasil memperdaya Holding dan Laurent Koscielny, namun Cech berhasil melakukan penyelamatan gemilang.

Mourinho tampaknya akan melakukan perubahan untuk kesekian kalinya, setelah kemenangan semifinal Liga Europa atas Celta Vigo, dimana MU akan melakoni leg kedua yang akan datang dilangsungkan pada Kamis waktu Manchester (Jumat waktu Indonesia). Liga Eropa merupakan kompetisi peluang terbaik bagi United untuk mencapai Liga Champions, namun sayangnya timnya sangat mengecewakan dalam hal ini.

Wenger telah mengalahkan Mourinho sebelumnya, tapi hanya di Community Shield, dengan gol pada babak kedua melalui jasa Granit Xhaka dan Danny Welbeck –yang mencetak gol untuk pertandingan ketiga beruntun melawan mantan klubnya- yang memberi Arsenal keunggulan tak terbantahkan.

Kedua tim terlihat berhati-hati dalam melancarkan serangan pada babak pertama. Arsenal mencoba meraba permainan lewat umpan pendek yang diarahkan kepada Alexis dan Welbeck, sedangkan MU menunggu serangan balik. Ramsey dan Oxlade-Chamberlain mencoba mencari celah untuk melepaskan bola terobosan kepada Welbeck yang memiliki kecepatan di sisi sayap. MU sendiri mendapatkan peluang dari sepakan Rooney dengan memanfaatkan kesalahan Rob Holding pada babak pertama.

Xhaka melepaskan tembakan kaki kiri dari jarak 30 yard yang menyentuh kepala Ander Herrera -yang dengan ceroboh membelakangi dan merunduk- ke kiper David De Gea yang gagal mengantisipasi dengan cukup cepat dengan bola yang melayang di atas kepala dan bola pun menggetarkan jaring gawangnya. Gol, Arsenal 1 – MU 0.

Stadion Emirates kembali bergemuruh setelah menyaksikan tandukan Danny Welbeck mengantar bola meluncur masuk ke gawang De Gea. Gol itu bermula dari umpan diagonal Alex Oxlade-Chamberlain dari sisi kanan.
Dengan kemenangan Arsenal ini, sama sekali tidak mengubah susunan posisi kedua tim di tabel klasemen sementara Liga Utama Inggris, The Gunners di posisi enam mengumpulkan 63 poin sedangkan pasukan Jose Mourinho di posisi lima dengan selisih dua angka dari Arsenal. Pada laga ini, Mourinho mengistirahatkan Antonio Valencia, Marcus Rashford, Eric Bailly, Paul Pogba, Daley Blind, Sergio Romero, Jesse Lingard dan Marouane Fellaini karena MU masih berlaga di Liga Europa.
Setelah ketinggalan, Jose Mourinho memasukan Marcus Rashford dan Jesse Lingard menggantikan Herrera dan Mkhitaryan. Sayang, perubahan sekalipun positif tapi tidak menghasilkan gol untuk MU. Setelah unggul 2-0, Arsenal mendapatkan beberapa peluang dari aksi Ozil dan Sanchez, namun sayang tidak berbuah gol. Skor 2-0 untuk kemenangan Meriam Lodon ini pun bertahan hingga laga usai.

Susunan pemain Arsenal VS MU:

Man United: De Gea; Tuanzebe, Smalling, Jones, Darmian; Carrick, Herrera; Rooney (c), Mata, Mkhitaryan, Martial.
Cadangan: Romero, Bailly, Blind, Lingard, Pogba, McTominay, Rashford.

Arsenal: Cech, Holding, Koscielny, Monreal, Oxlade-Chamberlain, Ramsey, Xhaka, Gibbs, Ozil, Sanchez, Welbeck.
Cadangan: Ospina, Gabriel, Bellerin, Coquelin, Iwobi, Walcott, Giroud.

Digiqole ad

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *