Wapres: Semua Negara Asia Ikut Asian Games 2018

 Wapres: Semua Negara Asia Ikut Asian Games 2018

Wakil Presiden RI Jusuf Kalla menggelar rapat tertutup dengan INASGOC dan kementerian terkait sehubungan Asian Games 2018. Persiapan dipastikan beres. Wapres JK juga menjelaskan bahwa semua negara Asia yang berjumlah 45 ikut ambil bagian di pesta olahraga terbesar di kawasan Asia itu.

Ikut sertanya semua negara Asia di Asian Games 2018 tersebut menurut Wapres membuktikan Indonesia aman meski sempat diwarnai aksi ledakan bom di Surabaya, Jatim beberapa waktu lalu.

”Alhamdulillah, negara-negara Asia masih percaya dan yakin masalah keamanan Asian Games 2018 ini tak perlu diragukan lagi. Persiapan keamanan pun tentu sudah terintegrasi dengan baik antara Polri dan TNI. Namun seluruh elemen masyarakat Indonesia juga mendukung suksesnya  Asian Games 2018,”kata Wapres JK selaku Ketua Dewan Pengarah Panitia Asian Games 2018 ini.

Rapat bergulir di Kantor INASGOC, Wisma Serbaguna, Senayan. Hadir dalam rapat itu Menpora Imam Nahrawi, Menteri PU PR Basuki Hadimuljono dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, serta Ketua INSSGOC Erick Thohir.

“Tadi kami menerima laporan Ketua INASGOC dan pengurus tentang perkembangan minus 50 hari Asian Games. Dari laporan yang ada semua penyelenggaraan siap, baik dari sisi venue yang hampir semua selesai,” kata JK dalam jumpa persnya.

“Yang belum bulan depan ditargetkan bulan depan, selambatnya 20 Juli. Kami juga sudah lihat beberapa venue di tempat ini semua sudah siap. Jadi kami yakinkan semua venue siap,” kata JK dalam jumpa persnya.

Hanya kata pria asal Makassar ini, dibutuhkan beberapa simulasi dan uji coba guna memastikan kembali penyelenggaraan benar-benar lancar pada games time-nya. “Kemudian pada akhir Juli akan dicek kembali bagaimana hasil uji coba termasuk pembukaan dan penutupan akan dilakukan latihan-latihan. Sehingga pada Agustus lancar,” kata JK.

“Termasuk soal prestasi saat ini para atlet sedang latihan baik di dalam maupun luar negeri. Jadi insyallah target penyelenggaraan prestasi venue akan tercapai dengan baik,” dia menambahkan. Asian Games akan dibuka pada 18 Agustus 2018. Jakarta-Palembang menjadi dua kota yang akan menggelar pesta olahraga empat tahunan se-Asia itu.***

 

Digiqole ad

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *