Valentino Rossi Dijagokan Juara

 Valentino Rossi Dijagokan Juara

WALAU sudah berusia 38 tahun, namun tak menjadi halangan bag Valentino Rossi bersaing dengan para rider muda lainnya untuk bertarung memperebutkan mahkota juara. Bahkan, mantan pebalap MotoGP, Roberto Rolfo merasa sangat yakin, Rossi mampu menyabet gelar juara dunia pada musim 2017.

Statistik pebalap tim Movistar Yamaha di dua seri awal musim ini cukup bagus. Rossi meraih hasil baik dengan meraih podium tiga di Grand Prix (GP) Qatar dan posisi dua di GP Argentina.

Dengan hasil tersebut, mengantarkan pebalap berusia 38 tahun itu menempati urutan dua klasemen sementara dan terpaut 14 angka dari rekan setimnya, Maverick Vinales di puncak klasemen dengan raihan 50 poin.

Dengan usianya yang sudah tidak muda lagi, kematangan Rossi di lintasan tidak perlu diragukan. Terbukti dari dua seri awal itu, Rossi mampu meraih podium meski start dari posisi di luar lima besar.

“Rossi dalam kondisi baik dan keputusannya kembali ke Yamaha saya katakan tepat. Sangat penting bertahan lama dengan motor yang sama,” ungkap Rolfo, mengutip dari Tuttomotoriweb.

“Pengalaman Rossi bisa menjadi faktor penentu untuk memenangkan gelar, meski Vinales juga kuat. Saya yakin dengan kemampuan Rossi untuk meraih gelar MotoGP musim ini,” ucapnya. ***

Digiqole ad

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *