Sirkuit Nasional Wushu Taolu 2022 Stage1: Kenneth Jadi Bintang, Jambi Bikin Kejutan

 Sirkuit Nasional Wushu Taolu 2022 Stage1: Kenneth Jadi Bintang, Jambi Bikin Kejutan

Kenneth/foto: humas Wushu Indonesia

JAYAKARTA NEWS— Atlet wushu Sasana Rajawali Sakti Pluit Jakarta Utara, Kenneth Christoivani Wijaya menjadi bintang pada hari pertama Sirkuit Nasional Wushu Taolu 2022 Stage 1 yang berlangsung virtual Rabu, 22 April 2022. Kenneth merebut 2 dari 4 medali emas yang diraih sasana milik Herman Wijaya.

Tampil di markas Sasana Rajawali Sakti Pluit, Mall Pluit Village, Jakarta Utara, Kenneth sukses menjadi yang terbaik di nomor Chang Quan (jurus tangan kosong) Grup A Putra. Begitu juga saat tampil di nomor Dao Shu (Golok Utara) Grup A Putra.

“Pada Sirkuit Nasional Wushu Taolu 2021 Stage 2, saya hanya meraih 1 perak karena di Stage 1 saya tidak bisa turun akibat cedera hamstring. Makanya, saya senang bisa menyumbangkan 2 medali emas bagi Sasana Rajawali Sakti Pluit. Dan, saya akan berusaha untuk meraih 1 emas lagi dari nomor Gun Shu Grup A putra,” kata Kenneth yang tercatat sebagai pelajar kelas 10 SMA Negeri 2 Jakarta Barat ini.

Ivana beatrice/foto: humas Wushu Indonesia

“Saya ingin sekali masuk dalam pelatnas junior wushu Indonesia dan diberikan kesempatan memperkuat Tim Nasional Wushu Indonesia pada Kejuaraan Dunia Wushu Junior 2022,” tambahnya.

Dua medali emas Sasana Rajawali Sakti lainnya disumbangkan Ivana Beatrice Liestio di nomor Chang Quan Grup A Putri dan Salwaa Dhana Azalia di nomor Taiji Jian Grup A Putri.

“Saya senang bisa menyumbangkan 1 medali emas dari nomor Chang Quan dan 1 perak dari nomor Dao Shu untuk Sasana Rajawali Sakti Pluit pada hari pertama. Dan, saya akan berusaha meraih emas di nomor Gun Shu besok,” kata Ivana Beatrice, pelajar kelas 10 SMA Kristen Calvin Jakarta.

Carlson Ong/foto: humas Wushu Indonesia

Sementara itu, Tim Wushu Jambi yang biasanya meraih emas pada hari terakhir membuat kejutan. Di hari pertama, Tim binaan Ketua Pengprov WI, Eisen Gouw ini sudah mengantongi 2 medali emas dan 1 perak. Satu emas disumbangkan Carlson Ong (Dao Shu Grup B Putra) dan Candika Nugraha meraih 1 emas (Jian Shu Grup A Putra dan 1 perak (Chang Quan Grup A Putra).

“Ya, kita memang biasanya meraih emas pada hari terakhir. Kali ini, kita bisa meraih emas di hari pertama berkat persiapan yang dilakukan sejak Januari lalu,” kata Nelin, pelatih Tim Wushu Jambi.

“Saya senang dan bangga bisa menyumbangkan medali emas pertama bagi Jambi. Prestasi ini saya peroleh berkat dukungan laoshi Nelin dan teman-teman serta Ketua Pengprov WI Jambi. Semoga suatu saat saya bisa mendapatkan kesempatan masuk pelatnas junior Wushu Indonesia,” kata Carlson Ong, pelajar SMP Citra Nusantara School Jambi ini.

“Ya, saya juga senang bisa menyumbangkan 1 emas dan 1 perak bagi Jambi. Semoga saya bisa mendapat kesempatan masuk pelatnas junior wushu Indonesia,” tambah Candika Nugraha yang merupakan peraih 2 medali emas Kejurnas Wushu Junior 2019.***din

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published.