Siap Tempur di IBL 2022: Kekuatan Merata Semua Tim harus Waspada

 Siap Tempur di IBL 2022: Kekuatan Merata Semua Tim harus Waspada

Ilustrasi/foto: istimewa

JAYAKARTA NEWS— Persaingan Indonesia Baskerball League (IBL) di musim depan merata. Hal ini diungkap pelatih Dewa United Surabaya, Andika Saputra.

Karena itu, ungkap Bedu begitu sapaan akrab Andika Saputra, semua tim harus diwaspadai, bukan hanya satu-dua saja.

“Menurut saya semuanya. Musim ini menjadi tahun yang memiliki tim terbanyak. Semua merata, jadi bukan hanya satu atau dua tim yang harus diwaspadai tetapi semua tim. Karena tidak ada yang bisa ditebak jadi harus waspada terus. Setiap tim harus kita lihat,” tegasnya.

Target Bedu bersama Dewa United Surabaya pada IBL 2022 tak muluk. Ia ingin membawa timnya lebih baik lagi dari musim lalu yang berhasil menembus semifinal.

“Saya ingin bawa Dewa United lebih baik dari sebelumnya. Artinya step by step di setiap gim supaya fokus pemain tidak hilang. Musim kemarin juga kita mencetak sejarah masuk empat besar. Jadi kita ingin prestasi yang lebih baik,” ucapnya.

Ilustrasi/foto: istimewa

Sinar ‘West Bandits Combiphar Solo’

Harapan juga disampaikan Rio Disi yang tampil cemerlang pada IBL 2021 lalu. Pemain debutan yang berhasil membawa West Bandits Combiphar Solo melaju hingga semifinal IBL 2021 menyebut, para pemain debutan punya kesempatan bersinar dalam IBL 2022.

Itu juga terjadi pada dirinya yang kala itu masih berstatus debutan, bersama  Patrick Nikolas dan Habib Tito Aji, berhasil menghantar West Bandits Combiphar Solo mencapai semifinal.

“Percaya setiap rookie itu punya kemampuan hebat. Mereka bisa bersinar, asal diberi kesempatan,” ujar Rio.

Untuk mendapat kesempatan bermain, diakui Rio memang tidak mudah. Setiap rookie harus membuktikan diri saat latihan untuk mencuri perhatian pelatih. “Intinya jangan mudah putus asa. Terus berusaha, pasti kesempatan itu akan datang,” tandasnya. (azn)

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published.