Sempat Diledek “Bebek”, Akhirnya Helga Juara

 Sempat Diledek “Bebek”, Akhirnya Helga Juara
Helga

MENGENAKAN busana adat Dayak-Kalimantan, gadis cilik itu berjalan anggun di atas catwalk mini, ruang belajar Coconut Trees Playgroup & Kindergarten, Bojongsari – Depok, Sabtu (21/4).

“Senyumnyaaa…. Senyumnyaaa….. Lihat ke depaaan…. Lihat ke depaaan….. ,” orang tua dan gurunya heboh memberi instruksi.

Helga melenggang tenang. Mendadak, langkah bocah cantik lima tahun itu nyaris mogok ketika Mickey, temannya di TK-A meledeknya, “Hiii… Helga kayak bebek, ada bulu-bulunya…..”

Ya, pagi itu, dengan balutan busana adat Dayak, Helga memang dirias kreatif, dengan tiga garis putih, di pipi kiri dan kanan, serta di dahi sebagai aksen, sesuai busana yang dikenakan. Ikat kepala adat Dayak memang ada juntaian bulu angsanya.

“Ayooo Helgaaa….,” seru penonton.

“Mickey… diam!” hardik penonton lain kepada Mickey yang masih tetap meledek Helga.

Helga

Beruntung, Helga tidak lama “mogok”, dan melanjutkan jalan anggun, lurus menyusur garis. Di ujung, ia menangkupkan kedua telapak tangan, dengan bentang siku tegak ke kiri dan kanan, lalu membungkuk. Setelah itu, ia sigap berputar, menyusur catwalk mini sambil melambai-lambaikan tangannya. Lambaian tangannya kelihatan pe-de, diiring senyum simpul yang terus ditebar sepanjang peragaan.

Finally… Helga keluar sebagai juara I, fashion show Hari Kartini, Coconut Trees Playgroup & Kindergarten 2018. Ia menyisikan peserta-peserta lain, baik dari kelas Playgroup, TK A, maupun TK B. Adapun juara kedua dan ketiga, diraih murid-murid TK-B, kakak kelas Helga. Juara 2 Kenzie, juara 3 Una.

Una, Kenzie, Helga

Peringatan Hari Kartini di Coconut Trees rutin diselenggarakan setiap tahun, dengan variasi acara yang berbeda. “Kalau yang fashion show, itu pasti ada. Sekalian kan… mumpung pada dandan busana daerah. Lucu-lucu,” ujar seorang guru.

Khusus tahun ini, pihak sekolah melibatkan para orang tua dalam acara Peringatan Hari Kartini, sebagai acara yang beda dari tahun lalu. Rombongan “emak-emak” pun ikut memeriahkan acara dengan lomba membuat dan merias tumpeng. Usai pengumuman pemenang dan pemberian hadiah, mereka pun makan siang bersama. ***

Digiqole ad

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *