Sejuta Pisang Amsari

 Sejuta Pisang Amsari

TANPA sensasi, Amsari bisa sukses menjadi penjual pisang. Modal lelaki paruh baya ini hanya tekun dan ulet. Kini, dari berjualan aneka pisang segar, Amsari bisa meraup pendapatan satu juta rupiah per hari. Ia bahkan mempekerjakan enam anak buah untuk membantunya berjualan pisang secara bergantian.

Warung buah Amsari terletak di Rawa Denok, Depok – Jawa Barat. Pagi pukul 06.00, ia sudah membuka usahanya. Jam tutup, biasanya pukul 15.00 WIB. Para pembeli yang datang, umumnya adalah langganan. Bisa dipahami, mengingat Amsari sudah berjualan pisang di tempat itu sejak tahun 2006.

Berbagai jenis pisang bisa didapat di warung Amsari. Mulai dari pisang ambon, ambon lumut, pisang raja, barangan, pisang mas, pisang nangka, pisang kepok, pisang raja, raja sereh, pisang tanduk, dan lain-lain. Memang, kata Amsari, ada kalanya jenis pisang tertentu kosong. Ini sangat tergantung pada pasokan yang ia dapat.

Seiring berjalannya waktu, Amsari menambah ragam jualannya dengan jenis buah yang lain. Biasanya, tergantung musim. Jika musim mangga, ia pun menjual mangga. Musim rambutan, ia pun sedia aneka jenis rambutan.

Dari ketekunannya berjualan pisang dan buah-buahan lainnya itu, Amsari sukses mengantar tiga orang anaknya menyelesaikan sekolah. Kini, Amsari bahkan mengaku lega, karena ketiga anaknya sudah berkeluarga. Selain memiliki rumah sendiri, juga sudah bisa membeli kendaraan roda dua. ***

Digiqole ad

Related post

1 Comment

  • Tukang pisang dapat bruto sehari 1jt ya..
    Luar biasa euy.. ?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *