Connect with us

Kabar

Respon Bendera Lusuh dan Compang-camping, FPK Ganti Bendera Baru

Published

on

PASURUAN, JAYAKARTA NEWS – Unggahan di Media Sosial Facebook terkait kondisi bendera Merah-putih di Kantor Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Pandaan yang terlihat kusut dan compang-camping terkibar di tiang bendera, direspon cepat oleh seniman dan budayawan Pasuruan dengan segera mengganti bendera yang baru.

Lukas Cahyabuana, Ketua Dewan Kebudayaan Kabupaten Pasuruan (DKKP) bersama Ketua Forum Pamong Kebudayaan (FPK) Pasuruan hari ini, 7 Juni 2023 mengganti bendera tersebut bersama dengan seniman lainnya.

Bendera Merah-Putih di Kantor Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Pandaan yang terlihat kusut dan compang-camping/foto: istimewa

Kepada wartawan Lukas menyebutkan, pihaknya merasa trenyuh dengan kondisi bendera di kantor para pejuang dan purnawirawan yang kondisinya sangat memprihatinkan, dan ini merupakan wujud kecintaan kepada NKRI berikut simbol-simbol kebangsaannya.

Sejauh pengamatan Lukas, tidak tergantinya bendera tersebut, mungkin yang beraktivitas di tempat tersebut rata-rata berusia sepuh.

“Mungkin yang beraktivitas di sini para bapak purnawirawan yang sudah sepuh, kami ganti bendera ini sebagai wujud kecintaan kami para seniman kepada NKRI” ujarnya.

Di tempat yang sama, Agung Setiyono, ketua FPK Pasuruan menambahkan, jika urusan nasionalis, simbol-simbol negara termasuk bendera adalah tanggungjawab semua komponen bangsa, termasuk seniman dan budayawan.

Untuk itu pihaknya langsung merespon ketika tahu jika unggahan tersebut obyeknya ada di Pasuruan.

“Ini tindakan sederhana sebagai bentuk cinta kami kepada nusa dan bangsa” tuturnya. (Dian)

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *