Realisasi Investasi Jawa Timur Capai Rp51 Triliun

 Realisasi Investasi Jawa Timur Capai Rp51 Triliun

Keterangan gambar: Warna orange PMA, warga hijau PMDN—sumber BKPM RI

JAYAKARTA NEWS– Kinerja realisasi investasi Jawa Timur Semester I Tahun 2020 mencatatkan angka pertumbuhan yang menggembirakan yakni 59,2 persen. Angka tersebut bahkan melebihi kinerja investasi nasional yang hanya mampu naik dikisaran 1,8 persen.

Berdasarkan data rilis resmi BKPM RI, pada periode Januari – Juni 2020 ini, total investasi (PMA dan PMDN) di Jatim senilai Rp51 Triliun yang terdiri dari PMA sebesar Rp12,5 Triliun, dan PMDN sebesar Rp38,4 Triliun.

Secara nasional, capaian ini menduduki peringkat kedua, setelah Jawa Barat yang mencatatkan angka realisasi Rp57,9 Triliun. Di urutan ketiga bertengger DKI Jakarta dengan angka Rp50,2 Triliun.

Menanggapi capaian tersebut, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mengungkapkan rasa syukurnya. Menurut Khofifah, bukan pekerjaan mudah mencapai angka tersebut karena adanya pandemi Covid-19 yang berdampak pada pelemahan perekonomian dunia.

“Alhamdulillah ini menjadi berita baik bagi perekonomian Indonesia. Jatim masih menjadi salah satu primadona investasi bagi para investor dalam negeri maupun investor asing yang akan menanamkan modalnya di Indonesia,” ungkap Khofifah di Gedung Negara Grahadi, Surabaya, Rabu (5/8). (poedji)

Digiqole ad

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *