Rasa Nikmat yang Mengundang

 Rasa Nikmat yang Mengundang
Paket nasi liwet. (ist)

Jayakarta News – Anda penggemar masakan Sunda? Resto ini salah satu pilihan tepat. Meski berlokasi agak masuk dari jalan raya, tetapi resto ini selalu banyak pengunjung. Bakoel Karasa (BK) adalah resto makanan Sunda dan Indonesia yang berlokasi di kawasan Puncak, Cipanas.

Rasa sajiannya yang enak dan sangat pas, serta tempatnya nyaman, menjadi modal promosi dari mulut ke mulut untuk mencicipi hidangan di resto dengan tatanan lansekap yang apik. Di resto yang menyajikan masakan otentik ala Sunda ini, nasi liwet salah satu yang jadi andalan. Nasi lain yang digemari adalah nasi tutug oncom, nasi uduk, dan nasi goreng buntut.

Biasanya nasi itu dipesan dengan ‘pasangannya’, yakni aneka menu masakan ikan dan lalapnya. Gurame bakarnya pun sangat layak dicicipi. Bumbunya sangat meresap dan baunya ‘mengundang’.

Yang tidak boleh ketinggalan adalah gado-gado mentah yang biasa disebut karedok. Tidak kalah nikmatnya aneka tumis. Seperti tumis daun pucuk labu yang tidak umum, tumis tauge jambal serta genjer oncom.

Bukan hanya itu. Di sini pun tersedia aneka masakan iga. Sebut saja iga bakar, iga penyet dan iga goreng dengan sambal cobeknya. Penggemar sate maranggi juga dimajakan di resto ini. Rasanya lezat dengan tekstur daging yang empuk. Selain nasi liwet yang jadi masakan andalan.

Paket nasi liwet dan paket nasi tutug oncom. (ist)

Bagi penggemar makanan berkuah, bisa pesan sop buntut. Menu yang satu ini banyak dipesan pengunjung.

Resto yang memiliki area parkir luas dan berhawa sejuk ini, sangat cocok untuk acara keluarga, arisan, reunian atau sekadar bersantap siang bersama keluarga atau pasangan. Tidak saja rasa makanan yang pas dengan lidah, suasana resto pun sangat nyaman. Dengan udara sejuk serta adanya kolam ikan Koi dan tempat bermain anak/play ground menjadikan nilai tambah resto ini.

Harga makanan di BK bisa dikatakan standar. Nasi liwet sebakul dihargai Rp 55 ribu bisa utk 4-5 orang. Nasi tutug oncom dan nasi uduk Rp 15 ribu. Ikan gurame bakar dihargai Rp 18,5 /ons).  Ikan Nila bakar Rp 16,5/ ons. Sedangkan tumis pucuk waluh/ labu seporsi dihargai Rp 20 ribu, serta tumis-tumis lainnya kisaran Rp 20 ribu sampai Rp 25 ribu seporsinya.

BK memang layak kita kunjungi, nikmat makanannya masih terasa bagi yang cocok dengan resep yang disajikan. Pramusaji yang sopan serta penataan tempat yang pas dengan privasi sendiri, mendukung BK. Termasuk service area yang ditata dengan tampilan tidak umum. (s. resti handini)

Menikmati suasana Bakoel Karasa, Cipanas yang sejuk dengan aneka hidangan lezat. (foto: s resti handini)
Digiqole ad

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *