Pujasera Kalijodo

 Pujasera Kalijodo

RUANG Terbuka Hijau )RTH) Kalijodo sepertinya benar-benar jadi tempat wisata alternatif masyarakat Jakarta. Betapa tidak, Pemprov DKI Jakarta melalui Dinas Koperasi, Usaha Kecil Menengah dan Perdagangan (KUKMP) DKI Jakarta akan membangun pusat jajan serba ada (Pujasera), mulai pekan depan.

Tentu saja, ini merupakan kabar gembira. Setidaknya, pengunjung RTH Kalijodo, bakal disuguhkan nuansa baru, tak hanya tempat hiburan keluarga, tapi juga wisata kuliner baru masyarakat Jakarta.

Pujasera yang dibangun menggunakan dana CSR (corporate social responsibility) perusahaan ini memiliki panjang 120 meter dan lebar empat meter. Akan ada sebanyak 50 pedagang yang berjualan di lokasi tersebut, terdiri dari 40 pedagang makanan dan 10 pedagang minuman.

Irwandi

Menurut Kepala Dinas KUKMP DKI Jakarta, Irwandi, progres rencana pembangunan Pujasera UKM Kalijodo sudah melalui tahap desain, peninjauan lokasi, dan presentasi di tingkat Wali Kota Jakarta Utara.

“Mereka yang berjualan di sana itu pedagang eksisting, khususnya warga sekitar. Saat ini banyak diantara mereka berjualan pakai gerobak yang justru bikin kumuh. Pedagang gerobak itu yang mau kami tata dan berdayakan,” ujarnya.

Irwandi menambahkan, Pujasera yang nanti posisinya berdekatan dengan skate park itu akan dilengkapi kanopi, meja dan bangku fiberglass, etalase tenant, dan tempat cuci piring. Irwandi menargetkan pembangunan pujasera rampung satu setengah sampai dua bulan ke depan. ***

Digiqole ad

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *