Presiden Jokowi Harap Atlet Asian Para Games Capai Target 16 Emas

 Presiden Jokowi Harap Atlet Asian Para Games  Capai Target 16 Emas

Presiden Joko Widodo berkunjung ke Pelatnas bulutangkis di Solo, Sabtu (15/9)–foto istimewa

Presiden Joko Widodo berkunjung ke Pelatnas sejumlah cabang olahraga di Solo, Sabtu (15/9)–foto istimewa

Presiden Joko Widodo berkunjung ke Pelatnas sejumlah cabang olahraga di Solo, Sabtu (15/9). Di antara yang dikunjungi adalah Pelatnas tenis meja dan bulu tangkis di Hartono Trade Center, Solo Baru.

Dalam kesempatan itu Presiden sempat berbincang-bincang dengan para atlet dan pelatih dari dua cabang olahraga tersebut.  Jokowi yang didampingi Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo  juga menyempatkan diri bermain tenis meja  dengan atlet putra.

Presiden Joko Widodo bersama atlet pelatnas Asian Para Games 2018 di Solo,15/9–foto istimewa

“Saya ingin lihat persiapan para atlet sudah sejauh mana. Mereka ini sungguh luar biasa antusiasmenya,” ungkap Jokowi. Target bulutangkis adalah empat medali emas dan tenis meja dua medali.

Dalam kesempatan itu Presiden juga memastikan para atlet Asian Para Games akan mendapat bonus yang besarannya sama dengan bonus atlet Asian Games. Presiden berharap para atlet berlatih dengan keras agar target 16 emas dapat tercapai.

Sementara itu kabar dari Biro Komunikasi Kementerian PURR menyebutkan, Kementerian PUPR tengah fokus untuk menyediakan berbagai kelengkapan dan fasilitas di Wisma Atlet Kemayoran menjelang Asian Para Games yang akan dimulai sejak tanggal 6 hingga 13Oktober 2018.

Dari sepuluh tower yang telah terbangun, hanya lima tower yang akan digunakan, yakni tower 3 hingga tower 7 di Blok D10.

Untuk melayani kebutuhan para atlet Asian Para Games tersebut, Kementerian PUPR telah menyelesaikan renovasi 1.000 unit kamar dan menambah 6 unit lift difabel pada setiap tower untuk memberikan kemudahan dan kenyamanan pergerakan selama tinggal di Wisma Atlet Kemayoran.

Mengenai status pemanfaatan lanjutan Wisma Atlet Kemayoran akan ditetapkan seusai penyelenggaraan event Asian Para Games 2018. Sebagai informasi, bangunan Wisma Atlet Kemayoran berada di atas tanah negara, dimana pengelola asetnya adalah Sekretariat Negara.***/eben

 

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published.