Polwan Tanggap Bencana

 Polwan Tanggap Bencana

JIKA biasanya Anda melihat keberadaan Polisi Wanita (Polwan) di jalan raya membantu mengatasi kemacetan lalu-lintas, kini bersama masyarakat saling bahu membahu membersihkan sampah banjir di Cipinang Melayu, Jakarta Timur.

Memang, sebagai abdi negara harus siap ditugaskan di mana saja, termasuk membantu kesusahan yang dialami masyarakat. Saat ini, puluhan personel Polwan membantu warga RW 04 Kelurahan Cipinang Melayu, Makasar, Jakarta Timur, membersihkan sampah dan lumpur sisa banjir.

Para polisi wanita membantu korban banjir.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan, pihaknya mengerahkan sebanyak 50 personel gabungan dari Sabhara Polda Metro Jaya dan Polres Metro Jakarta Timur. “Tujuannya membantu warga yang jadi korban banjir, dengan harapan warga bisa terbantu,” katanya, Rabu (22/2).

Dikatakan Argo, para petugas bersemangat mengangkat sampah sisa banjir, mulai dari lumpur, sampah plastik dan dedaunan, hingga sampah berupa perabotan rumah tangga yang menjadi sisa banjir kemarin ini.

Tentu saja, apa yang dilakukan Polwan itu mendapat sambutan yang baik dari warga setempat. Warga mengaku senang dengan bantuan tenaga dari kepolisian. Apalagi, selama ini warga sudah kelelahan di pengungsian.***

Digiqole ad

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *