Pisgor Brastagi Sinuhaji

 Pisgor Brastagi Sinuhaji

JANGAN mengaku penggemar pisgor alias pisang goreng, kalau belum mencoba Pisgor Brastagi Cililitan. Seenak itukah?

Matahari mulai condong ke barat, ketika saya bergegas menuju kawasan Cililitan, Jakarta Timur. Suasana weekend di Sabtu (11/3) itu, menjadikan kawasan yang biasa padat, menjadi kian macet. Apa boleh buat, kabar tentang pisgor Brastagi yang yummy itu jauh lebih menggoda dibanding kendala kemacetan.

Tidak terlalu sulit mencari lokasi Pisgor Brastagi di Cililitan. Ia tak jauh dari jembatan penyeberangan Cililitan yang hanya satu-satunya itu. Dari jarak beberapa meter, aroma harum pisgor Brastagi sudah menusuk-nusuk hidung. Makin mendekat, makin tak tahan untuk menyantap barang sepotong.

Adalah wanita paruh baya bernama Roffina Sinuhaji, sang penjual pisgor Brastagi. Darinya, didapatlah keterangan asal mula berjualan pisgor. “Ah… awalnya sih iseng saja, untuk mengisi waktu kosong,” ujarnya.

Bayangkan, dari bisnis iseng saja, Roffina bisa meraup penghasilan antara Rp 500 ribu sampai Rp 1 juta per hari. Bagaimana kalau serius…. “Iya dek… hari minggu malah bisa sampai dua juta,” kata Roffina sambil menyungging tawa senang.

Dari iseng menjadi serius, itulah yang terjadi dengan bisnis pisgor Brastagi Roffina. Kini, setiap hari ia harus belanja pisang raja, sedikitnya tiga tandan. Dari tiga tandan, akan didapat sekitar 35 sisir pisang. Khusus akhir pekan, ada kalanya ia menambah stok pisang.

Dengan daging pisang yang tebal dan dengan resep pribadi, menjadikan pisang goreng Brastagi memiliki rasa yang gurih dan bertekstur renyah. Ingin tahu harga per potong? Sudahlah, worth it banget…. ***

Digiqole ad

Related post

1 Comment

  • Terima kasih u tulisannya yg begitu membuat bibi terharu…semua ini berkat Tuhan…semoga semua sukses dan btetap berharap pd Tuhan…DIMANA ADA KEMAUAAN DI SITU ADA JALAN..Ttetaplah Semangat ya nakku..kamu masih muda..biji yakin kamu pasti sukses…terima kasij dan TYM

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *