Pesan Melalui 2nd Oil Palm Marathon, Sawit Itu Sehat dan Baik

 Pesan Melalui 2nd Oil Palm Marathon, Sawit Itu Sehat dan Baik

Kolaborasi dengan Gapki Sumut, BPDPKS Selenggarakan 2nd Oil Palm Marathon, Sabtu (19/11). (Kemenkeu)

JAYAKARTA NEWS – Suasana udara segar nan sejuk menemani para peserta 2nd Oil Palm Marathon yang diselenggarakan tanggal 19 November 2022. Kebun PTPN 4 Kabupaten Sergai Sumatera Utara menjadi saksi bisu kegigihan pelari yang terdiri dari 4 kategori, yaitu 5k, 10k, 21k, dan 42k. 

Badan Layanan Umum di bawah naungan Kementerian Keuangan yaitu Badan Pengelola Dana Perkebunan Kelapa Sawit (BPDPKS) berkolaborasi dengan Gapki Sumut dan Perkebunan Nusantara untuk menyelenggarakan kegiatan ini.

Dengan menggunakan tagline “Run for Sustainable Palm”,  Oil Palm Marathon ingin mendekatkan kepada masyarakat bahwa kelapa sawit adalah komoditi yang berkelanjutan dengan memperhatikan keanekaragaman hayati dan mempunyai fungsi sosial dan ekonomi. Ini merupakan kegiatan kedua yang mana sebelumnya telah diselenggarakan pada tahun 2019.

Dalam sambutannya yang mewakili Direktur Utama BPDPKS, Direktur Perencanaan dan Pengelolaan Dana, Kabul Wijayanto menyampaikan “Semoga acara ini menjadi kegiatan rutinitas setiap tahun untuk mempromosikan kelapa sawit dan bersama Palm Marathon ini, kami ingin sampaikan bahwa sawit itu sehat, sawit itu menyehatkan dan sawit itu baik.”

Tak hanya itu, event ini juga menjadi ajang promosi produk UMKM olahan kelapa sawit dan wisata Kabupaten Sergai. BPDPKS siap untuk mensupport Oil Palm Marathon ini agar bisa diadakan secara berkelanjutan di tahun 2023 mendatang. “Semoga dengan adanya Oil Palm Marathon bisa semakin mengenalkan UMKM turunan sawit, membantu masyarakat sekitar dan menggerakkan ekonomi daerah Kabupaten Sergai,” ujar Kabul.***/uli

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published.