Persiapan Pilkada dan Pemilu, Golkar Gelar Rapimnas

 Persiapan Pilkada dan Pemilu, Golkar Gelar Rapimnas

PARTAI Golkar bersiaga menyambut Pilkada serentak 2018 dan Pemilu 2019 dengan menggelar rapat pimpinan nasional (Rapimnas). Pertemuan para pucuk pimpinan partai berlambang pohon beringin itu juga dimaksudkan untuk menyikapi situasi politik mutakhir yang berkembang di tanah air.
Ketua Panitia Penyelenggara Rapimnas Partai Golkar, Nurdin Halid, yang dijumpai di sela-sela pelaksanaan perhelatan yang diselenggarakan di Balikpapan, Kalimantan Timur itu mengatakan, untuk membahas persiapan Pemilu 2019, Partai Golkar akan membentuk Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu). Badan itu akan dibentuk secara berjenjang, yakni mulai dari tingkat pusat, tingkat provinsi, hingga tingkat kabupaten/kota.


Salah satu kerja besar kepartaian dalam rangka Pemilu adalah menyelenggarakan proses rekrutmen calon anggota legislatif (caleg) untuk pemilu 2019. “Proses rekrutmen ini sudah mulai dilakukan Partai Golkar sebelum tahapan proses pemilu berjalan,” katanya.

Nurdin juga menjelaskan, proses rekrutmen tersebut dimulai dari sosialisasi kategori caleg berkualitas sesuai dengan aspirasi masyarakat dan kemudian dijaring melalui mekanisme survei. Menurutnya, para bakal caleg yang namanya masuk dalam bursa penjaringan, wajib mensosialisasikan program-program partai pada saat dirinya melakukan kegiatan di masyarakat untuk meningkatkan popularitasnya.

Nurdin memastikan, Partai Golkar akan mengusung Joko Widodo sebagai calon presiden (petahana) sebagaimana telah diputuskan pada Nopember 2016. Ditandaskan, keputusan itu diambil sejak awal, agar partai punya cukup waktu untuk mensosialisasikannya kepada masyarakat.

“Saat ini, Partai Golkar sudah mensosialisasikan, Pak Jokowi sebagai calon presiden, baik di tingkat pusat maupun daerah,” kata mantan Ketua Umum PSSI itu.***

Digiqole ad

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *