Perempuan Membangun Madura

 Perempuan Membangun Madura
Arumi Emil Dardak(tengah) bersama ibu-ibu di Madura. (foto:istimewa)

Jayakarta News – Selama ini mungkin ada pemikian kalau kaum perempuan kurang bisa untuk diajak bekerja sama dalam memajukan suatu wilayah. Tentu saja image yang demikian ini kurang pas diterapkan dalam era yang sudah demikian canggih.

Perempuan sekarang tidak seperti dulu yang lebih banyak diam di rumah. Lihat saja posisi-posisi tinggi yang diraih kaum hawa ini, mulai Presiden, Menteri, Gubernur, Walikota, Bupati, Camat dan Lurah pernah diisi oleh perempuan.

Jadi kalau ada yang mempunyai pemikiran sempit tentang peran serta perempuan lebih baik dikesampingkan. Perempuan dan laki-laki sudah sejajar dan berhak berkompetisi untuk jabatan tertentu.

Oleh karena itu tidak salah kiranya Ketua TP PKK Provinsi Jatim Arumi Emil Dardak mengajak kaum perempuan melalui organisasi seperti kader PKK, Perwosi dan Dharma Wanita Persatuan juga ikut mewujudkan pemerataan pembangunan di Jatim, khususnya di Pulau Madura melaui perspektif kewilayahan Madura Raya agar bisa cepat tercapai.

“Ketika kita memikirkan mengenai Madura, kita tidak bisa memikirkan mengenai kabupaten saja, karena perspektif pembangunannya adalah perspektif kewilayahan, Madura Raya,” katanya saat menghadiri Rapat Koordinasi dan Pertemuan Silaturahim TP PKK, Perwosi, dan DWP se wilayah kerja Bakorwil Pamekasan di Pantai Sembilan Giligenting, Kab. Sumenep, Selasa (1/10) malam.

Dirinya berharap, melalui perspektif tersebut akan dapat terbangun toleransi, dan tercipta sportifitas. Dan itu dapat dilakukan dengan cara saling berbagi untuk memaksimalkan kelebihan dan melengkapi kekurangan daerah masing-masing dengan semangat memajukan Madura Raya. “Bangkalan, Sampang, Pamekasan dan Sumenep dapat berbagi satu sama lain,” tuturnya.

Selain itu, ia mengemukakan, melalui pendekatan tersebut diharapkan PKK, Perwosi dan DWP juga ikut andil dan bisa berkontribusi lebih sehingga dapat menyelesaikan permasalahan terkait stunting dan IPM rendah yang ada di Madura.

“Sehingga dalam pembangunan bisa maksimal , semuanya bisa maju, harapan saya ini bisa kita tuntaskan dari kita-kita yang ada di PKK, Perwosi, dan Dharma Wanita. Dan koordoinasilah dengan perspektif kewilayahan,” harapnya.

Arumi Emil Dardak juga berpesan kepada semua Ketua TP PKK, pengurus Perwosi dan DWP di wilayah Madura Raya untuk dapat bersinergi dan menjalin kemitraan dengan Bupati, Bakorwil, dan Kepala Dinas setempat demi kemajuan Madura.

“Membantu para Bapak Bupati dan juga Bakorwil untuk memajukan Madura lebih terkonsep dengan baik,” pungkasnya. (poedji)

Digiqole ad

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *