Pemilik Leicester City FC Tewas Dalam Kecelakaan Helikopter

 Pemilik Leicester City FC Tewas Dalam Kecelakaan Helikopter
Miliarder Thailand, Vichai Srivaddhanaprabha sukses membawa klub yang dimilikinya mengangkat tropi Piala Liga Primer pada 2016. Helikopter yang rutin membawanya untuk menyaksikan klubnya bertanding, mengalami kecelakaan yang menewaskan dia dan empat orang lainnya.

 

KLUB Liga Primer  Leicester City berduka. Miliarder Thailand, Vichai Srivaddhanaprabha, sang pemilik klub, tewas bersama empat orang lainnya setelah helikopternya yang ditumpangi jatuh dan kemudian terbakar, seusai mereka menyaksikan pertandingan Liga Premier pada Sabtu (27 Oktober).

“Ini dengan penyesalan terdalam dan sedih kami tegaskan pemimpin kami, Vichai Srivaddhanaprabha, adalah salah satu dari mereka yang secara tragis kehilangan nyawa mereka pada Sabtu malam, ketika sebuah helikopter membawa dia dan empat orang lainnya jatuh di luar King Power Stadium,” demikian  pernyataan pihak klub.

Pesawat itu turun di sebuah tempat parkir mobil di dekat stadion sesaat setelah pukul 20.30 malam waktu setempat (3.30 WIB), sekitar satu jam setelah usainya  pertandingan Leicester City melawan West Ham United.

Asap mengepul dari puing-puing helikopter yang jatuh di tempat parkir mobil di luar Stadion King Power King Leicester City Football Club, Sabtu.

Korban lainnya diyakini dua anggota stafnya, Nursara Suknamai dan Kaveporn Punpare, pilot Eric Swaffer dan penumpang Izabela Roza Lechowicz, kata Kepolisian Leicestershire.

Tidak ada seorang pun di tanah yang diyakini telah terluka, kata mereka.

Menurut para saksi, helikopter itu baru saja mengelilingi  bagian atas stadion sebelum mulai berputar. Kemudian jatuh ke tanah dan terbakar.

Srivaddhanaprabha, 60, pemilik kerajaan bisnis King Power Thailand, adalah secara reguler menyaksikan  pertandingan klubnya dengan sarana  helikopter  baik dalam laga kandang maupun tandang.

Dia dan empat korban lainnya naik ke kapal biru, yang lepas landas dari tengah lapangan setelah stadion kosong setelah hasil imbang 1-1 Sabtu dengan West Ham.

Tampak aliran penggemar meletakkan bunga, selempang  sepak bola dan doa secara Budha di luar pekarangan setelah kecelakaan Sabtu sebagai penghargaan kepada Srivaddhanaprabha – orang yang mereka puja  untuk kemenangan di Premiership melawan-semua-peluang pada tahun 2016.

 

Inilah helikopter yang biasa mengantar pemilik Leichester City menyaksikan klubnya bertanding di Liga Primer

“Dunia telah kehilangan seorang pria hebat,” kata klub itu dalam sebuah pernyataan.

“Leicester City adalah keluarga di bawah kepemimpinannya. Ini adalah keluarga yang akan membuat kami berduka dan mempertahankan pengejaran visi klub yang sekarang menjadi warisannya,” katanya.

Sebuah buku belasungkawa akan dibuka di stadion mulai Selasa dan tim menunda pertandingan melawan Southampton.

“Semua orang di Klub telah benar-benar tersentuh oleh respon luar biasa dari keluarga,  yang mengirimkan pesan dukungan dan solidaritasnya yang mendalam telah sangat dihargai pada masa sulit seperti ini,” kata pernyataan klub itu.

Sumber: AFP / Reuters  

Digiqole ad

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *