Pembangkit Listrik Green Energy Siapkan 1.000 Pekerjaan Baru di Inggris

 Pembangkit Listrik Green Energy Siapkan 1.000 Pekerjaan Baru di Inggris

Jringan listrik PLN. (Dok. Google)

JAYAKARTA NEWS – Pembangkit listrik green energy (energi ramah lingkungan) akan menjadi primadona di masa depan. Penggunaan energi hijau, bahkan membuka peluang bagi terciptanya lapangan kerja baru, seperti yang dijanjikan oleh sebuah perusahaan penyedia tenaga listrik berbasis energi terbarukan di Inggris.

Perusahaan berbasis energi bersih di Inggris, Octopus Energy Ltd., meyakini akan mampu menciptakan 1.000 pekerjaan pada akhir tahun 2021 mendatang. Perusahaan itu juga siap untuk memperluas teknologinya guna menyederhanakan cara konsumen membeli listrik.

Octopus Energy berambisi untuk membangun “Silicon Valley of Energy” di Inggris. Perusahaan itu juga siap merinci rencananya untuk memperluas platform komputasi clouds (awannya), yang dikenal sebagai Kraken. Tujuannya, untuk mempermudah, sekaligus membuat orang dapat menggunakan energi terbarukan dengan harga yang lebih murah.

Pekerjaan baru akan diberikan terutama untuk lulusan baru, dimana mereka akan menjadi pekerja Octopus pada akhir 2021. Posisi akan tersebar di seluruh situsnya pembangkitnya di London, Brighton, Warwick, dan Leicester. Perusahaan juga akan membangun pusat teknologi, ilmu data dan kecerdasan buatan di Manchester, kawasan utara Inggris.

Perdana Menteri Boris Johnson, yang berupaya untuk mendongkrak industri ramah lingkungan sebagai cara untuk membantu ekonomi Inggris pulih dari pandemi virus korona, menyambut baik pengumuman perusahaan tersebut.

“Perusahaan teknologi Inggris seperti Octopus-lah yang akan memastikan kami terus membangun kembali lebih hijau dan tetap menjadi pemimpin dunia dalam perintis energi terbarukan, memimpin jalan menuju nol bersih sekaligus menciptakan ribuan pekerjaan terampil,” kata Johnson.

Minggu lalu, Octopus Energy yang berusia empat tahun membeli startup AS Evolve Energy sebagai bagian dari dorongan $ 100 juta ke pasar Amerika. Chief Executive Officer Greg Jackson mengatakan teknologi Kraken Octopus memiliki potensi yang sama dengan App Store Apple ketika pertama kali diluncurkan.

“Melalui Kraken, platform energi berbasis cloud kami, kami merevolusi industri energi dengan cara yang sama, menciptakan lapangan kerja, bukan hanya melalui peningkatan permintaan untuk energi terbarukan yang terjangkau, tetapi dengan memfasilitasi pengembangan industri baru dan yang sedang berkembang seperti kendaraan listrik, pemanas listrik dan pertanian vertikal, ”kata Jackson. (bloomberg/sm)

Digiqole ad

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *