Payoneer Go Public Pasca Merger dengan FTAC Olympus

 Payoneer Go Public Pasca Merger dengan FTAC Olympus

Nasdaq

JAYAKARTA NEWS – Platform pembayaran digital, Payoneer,  remi  go public di Bursa Nasdaq pada  Senin, setelah sukses  merger dengan  FTAC Olympus.

Sukses melantai di bursa dan merger tersebut tidak lepas dari peran  Betsy Cohen, seorang pengusaha fintech. Raksasa platform pembayaran tersebut kini sahamnya diperdagangkan dengan  simbol  ‘PAYO.O’. Pada awal perdagangan harga sahamnya  naik sedikit.

Kesepakatan merger  Payoneer, yang didirikan pada 2005 itu, mencapai  nilai sekitar $3,3 miliar. Reuters  melaporkan, bahwa  perusahaan pembayaran itu diperkirakan akan mengumpulkan uang tunai hingga $563 juta, yang mencakup $300 juta dalam bentuk Private Investment in Public Entity (PIPE) dari Wellington Management, Dragoneer Investment Group dan Fidelity Management & Research Company.

“Sekarang dengan dana  publik, kami dapat melakukan investasi yang lebih berani, melakukan lebih banyak akuisisi, dan bergerak lebih cepat untuk melakukan hal-hal yang lebih besar bagi lebih banyak pelanggan dan lebih banyak tempat di seluruh dunia,” Scott Galit, Chief Executive Payoneer. Dalam sebuah wawancara, Galit  mengharapkan mereka akan meraup pendapatan $ 432 juta dibandingkan capaian  $ 94,7 juta yang dikantongi pada tahun 2020 selama wabah Coronavirus.

Di sisi lain, FTAC Olympus Acquisition, sebuah SPAC yang diluncurkan oleh Cohen dan juga pendiri The Bancorp, mengumpulkan $750 juta dalam Initial Public Offering (IPO) tahun lalu. Selain itu,  pada bulan Maret, eToro telah mengumumkan penggabungannya dengan FinTech Acquisition Corp. V untuk membuat debut publiknya di Nasdaq. Sekali lagi, Cohen berpartisipasi dalam membawa pialang ke publik.

Perusahaan merger  itu akan beroperasi sebagai eToro Group Ltd, dan perkiraan nilai ekuitas tersirat akan menjadi sekitar $10,4 miliar pada penutupan, yang merupakan nilai yang diharapkan dari laporan sebelumnya. (sm)

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *