“Ngopiin” Indonesia Bersama Filosofi Kopi, di Hari Kopi Internasional

 “Ngopiin” Indonesia Bersama Filosofi Kopi, di Hari Kopi Internasional

Filosofi Kopi Pos Bloc, Pasar Baru, Jakarta Pusat. (foto: asep)

JAYAKARTA NEWS – Setelah membuka kedai di Medan, Filosofi Kopi kini hadir membuka kedai ketujuh yang berlokasi di Pos Bloc Jalan Pos No.2 Pasar Baru, Jakarta Pusat dengan mengusung tagline “Kopi Enak Harus Dibagi-bagi” dan Filosopi Kopi terus melebarkan sayap ke seluruh Indonesia.

Pos Bloc merupakan gedung cagar budaya filateli yang akhirnya dibangun menjadi ruang kreatif dengan konsep tempo dulu yang menghadirkan sejumlah pelaku industri kreatif untuk memperkuat produk UMKM atau UKM.

“Pos Bloc menjadi tempat ideal yang kita pilih untuk melebarkan sayap Filosopi Kopi, karena sama-sama memiliki visi dan misi untuk menjadi destinasi cagar budaya yang nyaman dan elegan,” ujar Handoko Hendroyono selaku co-founder Filosofi Kopi dan CEO Mbloc Jakarta.

Pada pembukaan kedai ketujuh di Pos Bloc ini, Filosofi Kopi menyajikan Seasonal Beans, yaitu Gayo Avatara Natural, Kerinci Sungai Penuh Natural, dan Sukabumi Gunung Tanjung Washed. Semua disajikan agar para pencinta kopi bisa berkelana sensasi cita rasa.

Selama PPKM masih berlangsung, ruang terbuka menjadi pilihan utama bagi banyak orang, karena pada ruang terbuka dapat meminimalisir kontak dengan orang lain serta lebih aman. Oleh karena itu ruang terbuka merupakan salah satu konsep Filosopi Kopi dengan tetap menjaga protokol kesehatan di seluruh kedainya.

Rio Dewanto, Chicco Jerikho, Ricky Wijaya, Angga Dwimas Sasongko, dan Handoko Hendroyono. (Foto : Asep)

Di masa pandemi Covid-19 saat ini, Filosofi Kopi dalam mempertahakan bisnisnya melakukan kolaborasi dengan pihak-pihak lain seperti beberapa brand lintas industri. “Kami percaya, ketika kita berkolaborasi akan ada interaksi dengan banyak pihak dan memperkuat ekosistem industri kreatif,” tutur Rio Dewanto, aktor sekaligus salah satu owner Filosofi Kopi.

Bukan hanya sebatas pembukaan kedai-kedai yang baru, IP (intellectual property) sebuah film terbaru dari Filosofi Kopi yang berjudul “Ben & Jody” sudah siap untuk dinikmati oleh masyarakat Indonesia dan segera tayang di bioskop. “Dalam film Ben & Jody akan ada banyak kejutan, karena di dalam film tersebut terdapat unsur baru, yaitu action cross genre dan banyak element of surprise,” imbuh Angga Dwimas Sasangko, selaku sutradara.

Kopi yang baik akan selalu menemukan penikmatnya, panjang umur para petani kopi dan maju terus perkopian Indonesia. (asep)

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *