Merchandise Habis, Produksi Mpek-mpek Capai 11 Ton per Hari Selama FORNAS VI Palembang

 Merchandise Habis, Produksi Mpek-mpek Capai 11 Ton per Hari  Selama FORNAS VI Palembang

Gubernur Sumatera SelatanHerman Deru /foto: humas

JAYAKARTA NEWS— Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), Herman Deru mengatakan roda perekonomian masyarakat Palembang bangkit pada saat penyelenggaraan Festival Olahraga Rekreasi Nasional (FORNAS) VI/2021 yang digelar di Palembang, Sumsel, 1-7 Juli 2022.

Hal ini terkait dengan terjadinya peningkatan produksi Mpek-mpek, makanan khas Palembang selama pelaksanaan multi even rekreasi terakbar nasional ini yang didukung Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora).

“Sejak awal, saya tidak menolak saat Palembang ditawarkan pak Hayono Isman selaku Ketua KORMI Pusat. Karena, saya yakin penyelenggaraan FORNAS bisa membangkitkan perekonomian. Hal ini terbukti dengan adanya laporan terjadi peningkatan produksi Mpek-mpek per hari,” kata Herman Deru pada saat membuka pertandingan Esport FORNAS di Hotel Arya Duta Palembang, Rabu (6/7/2022).

Tadinya, kata Herman Deru, produksi Mpek-mpek perhari sebanyak 4 ton untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Palembang. Namun, kini produksi Mpek-mpek sudah mencapai 11 ton per hari selama penyelenggaraan FORNAS VI/2021 Palembang. “Peningkatan produksi Mpek-mpek sudah mencapai dua kali lipat lebih dalam memenuhi permintaan para tamu-tamu FORNAS,” tegasnya.

Bukan hanya Mpek-mpek, Herman Deru juga menyebut merchandise sudah tidak tersisa lagi sebelum FORNAS VI/2021 Palembang belum berakhir. Semuanya terjual habis.

Lebih jauh Herman Deru mengungkapkan FORNAS VI/2021 Palembang mencatat sejarah kedatangan tamu terbanyak setelah dua tahun pandemi Covid-19.

“Era pahit dua tahun lalu bersalaman aja sulit. Kini, Palembang telah kedatangan tamu dari berbagai Provinsi. Ini rekor bagi event olahraga rekreasi. Begitu besarnya antusiasme peserta dan masyarakat Palembang menyaksikannya,” tandasnya. (azh)

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published.