Makannya Spaghetti Buah Hati, Minumnya Es Kopi Susu Omni

 Makannya Spaghetti Buah Hati, Minumnya Es Kopi Susu Omni
Menu nasi goreng dan chicken rice bowl. (foto: s. resti handini/ist)

JAYAKARTA NEWS – Ada banyak alasan seseorang menentukan pilihan wisata kuliner. Salah satunya nama menu yang aneh-aneh. Jika pilihannya itu, maka Omnikopi bisa jadi pilihan. Resto-kafe dengan desain minimalis-modern ini terletak di Bintaro Sektor IX, tepatnya di Jln Elang, Pondok Pucung, Pondok Aren, Tangerang Selatan.

Jika Anda termasuk yang hobi berburu kuliner, tentu sepakat, belakangan di Kota Tangsel banyak cafe atau tempat hang out yang hits. Omnikopi bisalah disebut sebagai salah satunya. Selain bernuansa homey, pengelola sadar betul kebutuhan pengunjung akan adanya spot-spot selfie.

Bangunan dengan dominasi warna putih itu, membagi beberapa ruang untuk mengakomodir kebutuhan pengunjung. Di ruang pertama, tampak dua sofa, dua pasang kursi santai, dan bangku tammbahan. Kesannya sedang berada di ruang tamu keluarga yang hangat. Dengan konsep open kicthen, “dapur mungil” di sudut ruang tengah memberi kesan tidak ada batas antara pengunjung dan pelayan.

Hang out di kafe yang sedang hits di Tangerang Selatan: Omnikopi. (foto: s. resti handini)

Memasuki bagian agak dalam, sejajar dengan “dapur” terdapat empat meja ukuran sedang cenderung mungil. Masing-masing meja bisa untuk berdua, maksimal berempat.

“Smoking area” Omnikopi. (foto: ist)

Bagi yang merokok, Omnikopi menyediakan ruang terbuka di bagian samping. Di sana ada empat buah meja. Bahkan di bagian depannya, tampak area lesehan yang cocok untuk bersantai atau sambil bekerja.

Itu tentang gambaran tempatnya. Bagaimana menu yang ditawarkan? Aneh. Setidaknya, dari segi penamaannya. Mulai dari makanan ringan, tersedia roti panggang kribo, makaroni bude, lasagna bude, risol vegetarian, dan spaghetti buah hati.

Di jajaran menu ringan, kafe yang berdiri tahun 2018 itu juga menawarkan pisang coklat goreng, samosa mamayu, dan satelit mamatah. Nama menu terakhir, adalah otak-otak yang dibalut telur dan disajikan dengan saus mayonaise. Yummy.….

Baso goreng masatah mayo. (foto: ist)

Nama-nama menu kelas berat, tak kalah unik. Sebut saja mie goreng langsing dan nasi gila mozzaru. Kalau penasaran, silakan coba dan cari tahu sendiri, mengapa diberi nama unik seperti itu. Menu berat lainnya, diberi nama nasi goreng omni, nasi mangkok ayam masatah, dan nasi ayam mozzaru.

Ihwal nama-nama menu yang unik, ternyata lahir spontan. Setidaknya, itu menurut keterangan pasangan suami-istri Aditya dan Adya, “salah-dua” pemilik Omnikopi. “Kebanyakan nama-nama menu merupakan usulan spontan teman dan pemberian istri,” ujar Aditya.

Ihwal segmen yang hendak dijaring, keduanya sepakat menyasar segmen milenial. Setidaknya itu tampak dari ragam menu yang disediakan, serta tawaran aneka minuman yang familiar dengan anak muda. Salah satu minuman primadona kafe Omnikopi adalah es kopi susu omni. Pilihan lain, es kopi susu pandan, es kopi susu jelly, es kopi hitam, dan tonik. “Kami juga menyediakan minuman dingin yang bukan kopi, coklat, dan aneka pilihan teh,” ujar Aditya.

donut cinnamon. (foto: s. resti handini)

Bagi pengunjung yang menghendaki minuman panas, Omnikopi menawarkan banyak varian menu. Antara lain, kopi panas espreso, americano, long black, mocha, dan sihir. Penyuka kopi Nusantara juga dimanjakan di sini. Mereka punya kopi arabica Gayo, arabica Pangelengan, dan Flores Bajawa. Harga yang dibanderol pun relatif terjangkau, antara Rp17 ribu – 30 ribu. Bandero termahal dikenakan untuk menu kopi kopi seduh tangan, sebesar Rp 35 ribu per gelas.

Selama bulan Ramadhan, jam buka mundur satu jam menjadi mulai pukul 09.00 hingga 23.00 WIB setiap harinya. Meski begitu, Omnikopi tetap menyiapkan tiga menu sarapan: makan pagi vegerarian, makan pagi sosis, dan makan pagi ayam. Khusus menu makan pagi ayam terdiri atas roti, ayam, telur orak-arik dengan saus thousand island.

Penasaran? Tunggu apa lagi! (s. resti handini)

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *