Connect with us

Kabar

Ketua DPD BAS Sumut: Apresiasi dan Dukung Gubernur Sumut Bangun Sport Centre untuk PON 2024

Published

on

MEDAN, JAYAKARTA NEWS – Ketua Dewan Pimpinan Daerah Brigade Anak Serdadu, Sumatera Utara (DPD BAS Sumut) Mohd. Azmi apresiasi dan dukung terlaksananya peletakan batu pertama pembangunan Sport Centre oleh Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi.

Ada dua venue yang akan dibangun menjelang Sumatera Utara menjadi tuan rumah PON XXI 2024, yaitu Stadion Madya Atletik dan Martial Art Arena di sport centre yang berada di Desa Sena, Kec. Batang Kuis, Kab. Deli Serdang.

Hal itu dikatakan Mohd. Azmi kepada Jayakartanews.com usai kegiatan DPD BAS Sumut bersama Koramil 02/MT bagi-bagi takjil di Jl. Perintis Kemerdekaan, Kota Medan, Selasa (4/4)

“Kami dari DPD BAS Sumut sangat mengapresiasi dan siap mendukung penuh atas komitmen Gubernur Sumatera Utara, Bapak Edy Rahmayadi yang telah melaksanakan peletakan batu pertama pembangunan venue Sport Centre. Dan kami siap kawal proses pembangunan kedepannya, hingga selesai tepat waktu,” ujar Mohd. Azmi 

Sebagai bagian dari masyarakat Sumut, tentu senang dan bangga Provinsi Sumatera Utara duet bersama Provinsi Aceh menjadi tuan rumah dalam perhelatan Pekan Olah Raga (PON) ke XXI 2024, yang diadakan setiap empat tahun sekali itu.

“Nah ini kan menurut saya kesempatan dan momen penting sekaligus suatu kebanggaan buat kita, alhamdulillah PON yang diadakan hanya empat tahun sekali ini Sumut menjadi tuan rumah, kenapa saya bilang begitu karena tidak semua propinsi mendapatkan kesempatan menjadi tuan rumah,” jelas Mohd. Azmi.

Tentunya nanti masyarakat Sumut akan senang usai perhelatan PON XXI ini. Gedung beserta sarana dan prasarananya menjadi aset daerah, selain itu, juga bermanfaat bagi para atlet dan masyarakat, dan gedung Sport Centre pun akan menjadi kebanggaan masyarakat Sumut.

“Jadi harapan saya semoga proses pembangunan Gedung Sport Centre ini berjalan lancar bisa selesai sesuai dengan waktu yang ditentukan. Seperti dikatakan Gubernur Sumatera Utara, Bapak Edy Rahmayadi, sport centre ini akan selesai pada bulan Desember tahun ini,” ucapnya.

Dampak Tuan Rumah PON 

Tentunya dengan diselenggarakannya PON XXI 2024 di Sumatera Utara pastinya akan ada dampak yang diterima Sumut, khususnya masyarakat setempat dan Kota Medan. 

Selain dari sarana dan prasarana olahraga yang telah dibangun, secara ekonomi pun masyarakat terbantu. Artinya akan ada peningkatan pendapatan bagi pelaku-pelaku usaha, jasa transportasi dan lainnya selama pelaksanaan pesta olahraga terakbar di tanah air kita ini.

“Sebagai tuan rumah PON XXI 2024, Sumut tentunya nanti akan didatangi oleh ratusan atau ribuan pengunjung dari seluruh provinsi di Indonesia yang terdiri dari para atlet, pelatih, sponsor dan manejer dari puluhan cabang olahraga yang dipertandingkan,” ungkap Mohd. Azmi.

Hal tersebut secara kajian bisnis, pasti akan membawa dampak ekonomi yang luar biasa besarnya. Seperti hotel, penginapan, rumah makan, pariwisata, jasa angkutan, souvenir dan lainnya akan menjadi efek positif yang dinikmati oleh tuan rumah. 

Dengan kehadiran para atlet dan official, tentu akan menjadi sorotan siaran langsung televisi, ini akan membawa manfaat promosi yang efektif bagi tuan rumah.

“Jadi harapan saya masyarakat Sumut harus siap menjadi tuan rumah dengan mempersiapkan segala aspek untuk mendukung sukses nya perhelatan PON XXI 2024 ini,” ujar Mohd. Azmi menutup pembicaraannya. (Monang Sitohang)

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *